Kamis, 25/04/2024 - 08:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Netflix Uji Coba Gim TV, Cukup Pakai Ponsel sebagai Controller

ADVERTISEMENTS

Netflix sedang melakukan uji coba gim TV dan menjadikan ponsel pintar sebagai controller-nya./ilustrasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA—Sebuah kode tersembunyi dalam aplikasi Netflix berhasil ditemukan oleh pengembang iOS, Steve Moser. Kode tersembunyi ini mengindikasikan bahwa Netflix sedang melakukan uji coba gim TV dan menjadikan ponsel pintar sebagai controller-nya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Moser mengungkapkan ada satu kalimat dalam kode tersembunyi yang membuatnya yakin bahwa Netflix sedang mengembangkan gim untuk televisi. Kalimat tersebut berbunyi “Memainkan sebuah gim pada TV Anda membutuhkan sebuah controller. Apakah Anda ingin menggunakan ponsel ini sebagai controller gim?”

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ini bukan kali pertama Moser berhasil menemukan rencana yang sedang dikembangkan oleh Netflix. Sebelumnya, Moser pernah menguak bahwa Netflix akan menghadirkan sebuah tawaran berlangganan yang lebih murah dengan ditunjang oleh iklan. Temuan Moser ini terbukti benar.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bocoran Terbaru Sebut iPhone 16 Dilapis Titanium Baru yang Dipoles

Terkait gim, Netflix telah meluncurkan pengalaman bermain gim pada Android, iPhone, serta iPads sejak 2021. Pelanggan perlu mengunduh gim dari App Store atau Google Play terlebih dulu untuk menggunakan fitur ini. Setelahnya, pelanggan dapat mengakses gim yang telah mereka unduh melalui aplikasi Netflix bila status berlangganan Netflix mereka aktif.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sejauh ini, pelanggan hanya bisa mengakses gim melalui aplikasi Netflix di ponsel pintar. Aplikasi Netflix yang dipasang di televisi belum memberikan akses terhadap gim.

Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana Netflix akan menghadirkan gim melalui aplikasi mereka yang terpasang di televisi. Belum diketahui pula apakah pelanggan harus mengunduh gim secara terpisah terlebih dahulu sebelum bisa memainkannya melalui aplikasi Netflix di televisi.

Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max

Tahun lalu, VP of Game Development Netflix, Mike Verdu, sempat mengungkapkan bahwa Netflix sangat serius dalam mengeksplorasi penawaran //cloud gaming//. Netflix kemungkinan tak akan merilis gim ini seperti kebanyakan gim biasa pada televisi.

“(Netflix) secara serius mengeksplorasi penawaran sebuah //cloud gaming//,” ujar Verdu, seperti dilansir //Engadget//.

Saat ini, Netflix telah memiliki sekitar 55 judul gim dalam katalog mereka yang bisa dimainkan oleh para pelanggan melalui aplikasi Netflix untuk ponsel pintar. Netflix dikabarkan akan merilis lebih dari 40 gim baru pada 2023. 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi