Rabu, 24/04/2024 - 09:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Rangkaian Kereta Pengangkut Etanol Anjlok di Minnesota

ADVERTISEMENTS

Foto yang diambil dengan drone ini menunjukkan bagian dari kereta barang Norfolk dan Selatan yang tergelincir pada Jumat malam di East Palestine, Ohio, masih terbakar pada Sabtu tengah hari, 4 Februari 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

RAYMOND — Sebuah rangkaian kereta yang mengangkut etanol dan sirup jagung tergelincir dan terbakar di kota Raymond, negara bagian Minnesota, AS, Kamis (30/3/2023) pagi waktu setempat. Pihak berwenang langsung mencegah dampak lebih jauh dengan memerintahkan penduduk sekitar untuk meninggalkan rumah mereka.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kereta BNSF, dari salah satu operator kereta di AS, tergelincir di kota Raymond, kira-kira 100 mil (161 kilometer) barat Minneapolis, Kamis sekitar pukul 01.00 waktu setempat,” menurut pernyataan dari Kandiyohi County Sheriff, Eric Tollefson.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Israel Buat Status Klaim Banyak Disebut di Alquran Dibanding Palestina, Singapura Kesal

Associated Press meninggalkan pesan meminta komentar dari pejabat BNSF dan dengan Tollefson. “Kereta itu memiliki banyak gerbong yang tergelincir dan beberapa terbakar,” kata Tollefson lebih lanjut.

ADVERTISEMENTS

Warga yang tinggal di rumah di area setengah mil (0,8 kilometer) di sekitar lokasi sudah dievakuasi, menurut Tollefson, dan warga dibawa ke tempat penampungan di dekat Prinsburg.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sekretaris Transportasi AS, Pete Buttigieg mengatakan kepada CNN bahwa sekitar 14 gerbong tangki kereta itu membawa bahan berbahaya, termasuk etanol.

“Kami telah menghubungi gubernur,” kata Buttigieg, dan pejabat Badan Perlindungan Lingkungan sedang dalam perjalanan ke lokasi “mengingat situasi bahan berbahaya.”

Buttigieg mengatakan dia belum menerima laporan kematian atau cedera akibat kereta yang tergelincir itu. Namun keselamatan kereta api di AS, khususnya kereta barang telah menjadi sorotan secara nasional terutama sejak tergelincirnya kereta api Norfolk Southern bulan lalu di dekat East Palestine, Ohio.

Berita Lainnya:
Telegraph: Israel Akui tak Bisa Hancurkan Hamas Setelah AS tak Veto Resolusi DK PBB

Kala itu, kira-kira setengah dari kota berpenduduk sekitar 5.000 orang di dekat perbatasan Pennsylvania itu harus dievakuasi setelah pejabat mengungkapkan bahwa kereta yang tergelincir dan memuat bahan kimia beracun itu telah bocor dan melepaskan bahan kimia beracun yang mudah terbakar.

Regulator federal dan anggota Kongres telah mengusulkan reformasi yang mereka ingin dilakukan oleh rel kereta api untuk mencegah tergelincirnya kereta barang di AS di masa yang akan datang.

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi