Kamis, 25/04/2024 - 03:59 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

RSDC Wisma Atlet Resmi Ditutup, Relawan Pamit

ADVERTISEMENTS

Warga berjalan dengan latar belakang Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta, Kamis (2/3/2023). RSDC Wisma Atlet Kemayoran yang dahulunya ramai untuk menampung pasien yang diisolasi akibat terkena Covid-19 kini sepi seiring turunnya kasus Covid-19 di Indonesia dan hanya memfungsikan satu tower untuk mengantisipasi adanya pasien Covid-19. BNPB berencana untuk menutup Tower 6 RSDC Wisma Atlet Kemayoran apabila tidak ada lagi pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut hingga 31 Maret 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Guntoro baru saja menutup operasional Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC), Jumat (31/3/2023). Selain menutup RSDC pasca-perpanjangan operasional sebelumnya, dia juga melepas para relawan Covid-19 terakhir sekitar 168 orang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Jadi Amicus Curiae, Megawati Kirim Tulisan dengan Tinta Merah ke MK

“Akhir Desember 2022, BNPB mengeluarkan surat untuk memperpanjang (operasional RSDC) dan antisipasi. Dan perpanjangan ini berakhir hari ini, 31 Maret, alhamdulillah,” kata Guntoro di RSDC Tower 3, Jumat (31/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dia menambahkan, hari ini telah sampai pada akhir perjuangan merawat pasien Covid-19. Hal itu, menyusul tidak adanya pasien Covid-19 di lokasi tersebut sejak akhir tahun lalu.

ADVERTISEMENTS

Dia menjelaskan, selama hampir tiga tahun RSDC Wisma Atlet berjalan, sudah ada ribuan relawan yang terdiri dari berbagai instansi untuk berdedikasi. Dari jumlah dan kurun waktu itu, telah dirawat pasien Covid-19 sekitar 132.586 pasien.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Gugatan Timnas AMIN dan TPN Ganjar Cacat Formil di MK, Otto Beberkan Analisisnya

“Kerja keras menangani pandemi Covid-19 dalam kurun tiga tahun adalah perjuangan kita,” ujar dia.

Dia mengatakan, melalui momen yang ada tersebut, rasa terimakasih dihaturkan kepada semua pihak yang terlibat. Utamanya, kata dia, pada yang terlibat langsung dalam menyelesaikan pandemi dan melakukan perawatan di RSDC Wisma Atlet.

“Akhirmya salam hangat pada keluarga relawan, semoga kita mengambil pelajaran dan mendapat perlindungan dari Tuhan,” tutupnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi