Rabu, 24/04/2024 - 20:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Sempat Dirawat karena Infeksi Paru, Kondisi Paus Fransiskus Membaik

ADVERTISEMENTS

Kantor Pers Vatikan melaporkan Kamis (30/3/2023), kondisi Paus Fransiskus dikabarkan semakin membaik setelah sempat dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

ROMA — Kantor Pers Vatikan melaporkan Kamis (30/3/2023), kondisi Paus Fransiskus dikabarkan semakin membaik setelah sempat dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan. Sebelumnya Paus Fransiskus dilaporkan sempat mengeluhkan kesulitan bernapas, sehingga harus diperiksa dan dirujuk ke rumah sakit.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Paus dirawat dengan baik sejak malam hari,” kata Matteo Bruni, direktur Kantor Pers Tahta Suci Vatikan, dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan dalam bahasa Italia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Gambaran klinis semakin membaik, dan perawatan yang direncanakan berlanjut,” kata Bruni, menurut sebuah terjemahan. “Pagi ini setelah sarapan, Paus membaca beberapa surat kabar dan kembali bekerja. Sebelum makan siang dia pergi ke kapel kecil di apartemen pribadi, di mana dia berkumpul untuk berdoa dan menerima Ekaristi.”

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hamas: Perundingan Gencatan Senjata Jalan di Tempat

Paus Fransiskus, berusia 86 tahun, dibawa pada hari Rabu ke Rumah Sakit Universitas Gemelli di Roma. Pejabat mengatakan dia akan diminta untuk tinggal selama beberapa hari untuk menerima perawatan medis yang tepat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dalam beberapa hari terakhir, Paus Fransiskus mengeluhkan beberapa kesulitan pernapasan dan sore ini dia bawa ke [rumah sakit] Gemelli untuk beberapa pemeriksaan medis,” bunyi pernyataan yang dirilis pada hari Rabu. “Hasilnya menunjukkan infeksi pernapasan (tidak termasuk infeksi Covid 19) yang memerlukan beberapa hari perawatan medis rumah sakit yang sesuai.”

Tidak diketahui jenis infeksi pernafasan apa yang diderita paus atau jenis perawatan apa yang dia perlukan. Dengan menginapnya semalam Paus di rumah sakit, menandai pertama kalinya Vatikan secara terbuka mengumumkan bahwa Fransiskus telah pergi ke rumah sakit sejak dia menjalani operasi untuk mengangkat sebagian ususnya pada Juli 2021.

Berita Lainnya:
Menlu Mesir: Mesir, AS, dan Qatar Terus Upayakan Gencatan Senjata di Jalur Gaza

Presiden Joe Biden menyebut paus dalam sambutannya di sebuah acara Rabu merayakan Hari Kemerdekaan Yunani. “Paus sedang sakit sekarang, jadi ucapkan doa ekstra untuknya,” kata Biden, yang pada 2021 menjadi pemimpin AS Katolik Roma pertama dalam lebih dari setengah abad sejarah AS. Biden sempat bertemu dengan Kepala Gereja Katolik Paus Fransiskus di Vatikan.

Paus Francis pada hari Kamis mengirim pesan terima kasih kepada mereka yang mendoakannya dengan baik. “Saya tersentuh dengan banyaknya pesan yang diterima dalam jam-jam ini dan saya mengucapkan terima kasih atas kedekatan dan doanya,” kata Biden di Twitter.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi