Sabtu, 20/04/2024 - 02:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Fenomena Flexing Banyak Terungkap, JK: Masyarakat Sekarang Sangat Peka

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) mengingatkan para pejabat dan keluarganya dapat bersikap bijak dalam kesehariannya. Hal ini disampaikan JK terkait fenomena flexing atau pamer kekayaan yang diperlihatkan oleh keluarga pejabat, baik istri maupun anak-anaknya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JK pun mengingatkan agar fenomena tersebut bisa dijaga di tengah kondisi masyarakat Indonesia yang makin peka. “Yah, dijagalah situasi. Karena masyarakat sekarang sangat peka,” kata JK dikutip dari siaran persnya usai mengisi ceramah tarawih di Mesjid Kampus UGM Jogjakarta, Jumat (31/3/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kasus DBD Melonjak, Proyek Nyamuk Bill Gates Dituding jadi Pemicunya, Biar Lanjut Jualan Vaksin?

JK menambahkan, hari-hari ini begitu banyak rentetan peristiwa yang terjadi di bangsa ini. Seperti kelakuan pejabat, kasus kepolisian dua peristiwa yang berurut serta di kejaksaan yang banyak ditangkap. Dengan demikian, JK mengingatkan agar semua pihak sadar akan fenomena tersebut.

ADVERTISEMENTS

“Maka haruslah kita sadari. Kita jaga itu semua dan lihat kondisi masyarakat yang sangat peka seperti sekarang,” kata JK.

Berita Lainnya:
Tegaskan Jokowi Tak Penuhi Syarat Ketum Golkar, JK Tolak Munas Dipercepat

Saat ini fenomena gaya hidup mewah oleh para pejabat dan keluarganya menjadi perhatian masyarakat. Perilaku hedonisme keluarga pejabat viral dalam satu bulan terakhir ini juga banyak terungkap setelah kasus penganiayaan anak mantan pejabat Dirjen pajak Rafael Alun terhadap anak pengurus GP Ansor viral.

Ini diketahui banyak terungkap fenomena flexing para ibu-ibu dan anak pejabat yang mengunggah foto di media sosial dengan mengenakan barang-barang mewah dengan harga yang fantastis.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi