Jumat, 19/04/2024 - 19:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ridwan Kamil Ungkap Alasannya Datang ke Sekolah di Jabar Setiap Pekan

ADVERTISEMENTS

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ungkap alasan tiap pekan datang ke sekolah-sekolah di Jabar. Ridwan Kamil pun membeberkan alasan kedatangannya ke setiap sekolah di Jabar dalam setiap pekan. Tujuannya yaitu untuk mengingatkan arti pentingnya tentang akhlak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 BANDUNG — Pendidikan karakter bagi siswa penting diberikan dengan cara menarik dan kekinian karena dapat menjadi penyemangat termasuk dalam hal berbagi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pola pendekatan pendidikan karakter yang menarik pun telah dilakukan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Yakni, dengan memberikan apresiasi pada anak yang senang menolong.

ADVERTISEMENTS

Ridwan Kamil pun membeberkan alasan kedatangannya ke setiap sekolah di Jabar dalam setiap pekan. Tujuannya yaitu untuk mengingatkan arti pentingnya tentang akhlak. 

Berita Lainnya:
Alasan Camillia Azzahra Putri Ridwan Kamil Lepas Hijab, Tak Ingin Bohongi Diri: Pencarian Keyakinan

“Kenapa saya tiap minggu datang ke SMK/SMA di Jabar, mengingatkan tentang akhlak,” ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil, akhir pekan ini.

Emil menilai, pendidikan karakter dengan cara-cara menarik yang dilakukannya sangat penting. Menurutnya, pelajar datang ke sekolah tidak melulu mencari ilmu, tapi juga ada pembelajaran karakter dengan cara yang inovatif. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jadi ini pendidikan karakter cara Pak Gubernur menyemangati karena kalau datang ke sekolah hanya urusan ilmu yang formal, tidak cukup,” katanya.

Berita Lainnya:
Buah Manis Transformasi BUMN

Apabila pola pendidikan karakter tersebut bisa direalisasikan di seluruh sekolah se-Jawa Barat, Emil yakin, masa depan anak-anak di Jawa Barat akan memiliki karakter yang welas asih, peduli terhadap sesama.

“Sehingga nanti anak-anak kita, cucu kita hidup di dunia dengan welas asih,” katanya.

Saat mengunjungi SMAN 1 Cigombong, Kabupaten Bogor, Emil memberi apresiasi kepada salah seorang pelajar SMKN 1 Puncak Cisarua karena dalam perjalanannya menolong seorang tunawisma disabilitas di pasar. 

“Sekarang pendidikan karakter itu penting oleh menolong orang, makanya saya tadi apresiasi (pelajar) yang menolong tunawisma disabilitas di pasar,” katanya. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi