Selasa, 23/04/2024 - 20:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Champ Resto 2022 Cetak Rekor Penjualan Tertinggi Rp 1,26 Triliun

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Champ Resto Indonesia Tbk (kode saham: ENAK) mencatatkan rekor penjualan bersih tertinggi perseroan senilai Rp 1,26 triliun pada 2022 atau tumbuh 60,3 persen year on year (yoy) dibandingkan tahun sebelumnya 2021.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Chief Financial Officer (CFO) ENAK Christopher Supit dalam keterangan resmi, di Jakarta, menyampaikan, capaian tersebut lebih tinggi 16,4 persen yoy dibandingkan kondisi sebelum pandemi Covid-19 pada 2019.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain penjualan yang bertumbuh, ENAK juga mencatat pertumbuhan EBITDA sebesar 34,7 persen yoy dari Rp 198 miliar di 2021 menjadi Rp 266,6 miliar pada 2022. “Itu terlepas dari adanya tekanan inflasi global sepanjang 2022,” ujar Christopher.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
InJourney Airports Layani 4,1 Juta Penumpang

Dia melanjutkan, keberhasilan kinerja ENAK pada 2022 didukung oleh keputusan tepat manajemen untuk tetap melanjutkan ekspansi secara masif, meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19. Srpanjang 2022, ENAN membuka total 35 gerai baru.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Chief Operating Officer (COO) ENAK Hade Mboi menyampaikan, aksi perseroan tersebut sejalan dengan rencana manajemen untuk melanjutkan ekspansi pada 2023. Ia mengungkapkan, pertumbuhan penjualan tersebut berhasil membalikkan laba bersih perseroan dari negatif pada 2021 menjadi sebesar Rp 62,3 miliar pada 2022.

“Kami optimistis momentum peningkatan performa perusahaan akan berlanjut pada 2023,” ujar Hade.

Berita Lainnya:
Luhut Maknai Idul Fitri Sebagai Momen Persatuan dan Toleransi

Dia menyatakan, pada 2023 ENAK akan menambah sub-brand baru untuk memperkuat positioning brand yang telah ada. “Kami telah menandatangani lebih dari 40 kontrak untuk pembukaan gerang baru,” ujar Hade.

Ia menyampaikan, fokus utama perseroan masih terkait dengan pengembangan Gokana, Raa Cha, serta Monsieur Spoon. Seperti 2022, dia menyatakan pembukaan Gokana dan Raa Cha banyak berfokus ke daerah suburban dan luar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), bahkan luar Jawa.

“Pada 2023 ini kami berencana untuk masuk ke kota-kota baru di Jawa dan Sumatra, seperti Palembang, Lampung, Bengkulu, dan Pekanbaru,” ujar Hade.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi