Jumat, 19/04/2024 - 04:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Destinasi Marak Atraksi Turut Dongkrak Tingkat Okupansi Hotel Saat Libur Lebaran

ADVERTISEMENTS

Petugas membersihkan kaca di salah satu kamar hotel di Hotel Aston Pasteur, Jalan Dr Djunjunan, Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (28/12/2022). Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyebut Bandung termasuk daerah yang tingkat okupansi hotelnya meningkat saat libur Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Destinasi yang ramai akan atraksi cenderung menarik perhatian para pelaku perjalanan mudik. Hal itu turut mendongkrak okupansi atau tingkat ketersediaan hunian kamar hotel pada setiap momentum libur Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Bagi destinasi yang memiliki atraksi menarik, biasanya okupansi bisa di atas 90 persen,” kata Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran kepada Antara, Rabu (5/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tak Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran? Tips Ini Mungkin Bantu Kembalikan Produktivitas

Maulana menyebut tiap provinsi atau kabupaten/kota punya karakteristik tersendiri. Di Pulau Jawa, contohnya ada Puncak dan Bogor, Bandung, dan Yogyakarta, yang tingkat okupansi hotelnya meningkat saat libur Lebaran.

“Di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta umumnya selalu mencapai tingkat tertinggi okupansi, termasuk pula Bogor dan Bandung.

Berita Lainnya:
Dishub Sumbar ingatkan Warga Tentang Bahaya Minta Sumbangan di Jalan

Menurut Maulana, hampir seluruh wilayah di Pulau Jawa memiliki potensi peningkatan okupansi karena memiliki destinasi wisata. Sedangkan di luar Pulau Jawa, Sumatra dan Bali juga menjadi salah satu destinasi favorit para pelaku perjalanan libur Lebaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu ada pula Bali.

“Pulau Sumatra memiliki karakteristik tersendiri, yaitu destinasi lintas-provinsi khususnya di Sumatra Barat dan Sumatra Utara yang memiliki potensi peningkatan besar extend pergerakan wisata,” ujarnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi