Kamis, 25/04/2024 - 06:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Kaisar Jepang Kunjungi Indonesia Akhir Juni 2023

ADVERTISEMENTS

Kaisar Jepang Naruhito (kiri), didampingi oleh Permaisuri Masako (kanan), melambai kepada para simpatisan saat ia muncul di balkon Istana Kekaisaran untuk menandai ulang tahun ke-63 kaisar di Tokyo, Jepang, Kamis (23/2/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 TOKYO — Kaisar Jepang Naruhito akan mengunjungi Indonesia pada akhir Juni, kata juru bicara pemerintah, Kamis (6/4/2023). Kunjungan tersebut akan menjadi kunjungan resmi pertama kaisar ke Indonesia sejak naik tahta pada 2019.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Permaisuri Masako, yang lama berjuang melawan penyakit akibat stres, akan turut menemani kaisar jika kondisi kesehatannya memungkinkan,” kata Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno seperti dilansir kantor berita Kyodo.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
WNI di Sydney Diimbau Waspada Menyusul Insiden Penikaman

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako diundang oleh Presiden Indonesia Joko Widodo saat dia dan istrinya berkunjung ke Istana Kekaisaran pada Juli tahun lalu. 2023 genap usai 50 tahun persahabatan dan kerja sama antara Jepang dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

ADVERTISEMENTS

Sembilan negara lain yang tergabung dalam ASEAN adalah Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Tahun ini Indonesia mendapat giliran menjadi Ketua ASEAN.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Upaya Palestina Dapatkan Keanggotaan Penuh DK PBB Kembali Kandas

ASEAN saat in menjalin beberapa kerja sama eksternal dengan organisasi regional, internasional, dan mitra wicara termasuk Jepang. Kaisar dan Permaisuri Jepang terakhir kali melawat ke luar negeri saat mengunjungi Inggris pada September lalu untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II.

Orang tua Kaisar Naruhito, mantan Kaisar Akihito dan mantan Permaisuri Michiko, juga pernah mengunjungi Indonesia pada 1991 sebagai bagian dari tur luar negeri pertamanya setelah dinobatkan sebagai kaisar beberapa tahun sebelumnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi