Rabu, 24/04/2024 - 19:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menparekraf Dorong Pengembangan Desa Wisata Cibeusi di Subang

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Perwakilan Danone Indonesia bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Desa Wisata Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (7/4/2023). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

ADWI 2023 merupakan program strategis untuk mendorong dan mendukung pengembangan potensi desa wisata di Indonesia, yang diadakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah melaksanakan tahapan kurasi dan pengumuman 75 besar Desa Wisata ADWI 2023. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pengumuman tersebut berdasarkan hasil desk assesment terhadap total 4.573 desa wisata yang terdaftar dan melengkapi datanya. Hari ini kita mengunjungi salah satu dari 75 desa wisata tersebut, yaitu Desa Cibeusi di Kabupaten Subang, untuk sama-sama menyaksikan potensi dan peluang pariwisatanya secara langsung,” ujarnya dalam siaran di Jakarta, Jumat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kabar Duka, Presenter Hilbram Dunar Tutup Usia

Kemenparekraf merasa perlu menjalin kerja sama lintas sektor untuk mengoptimalkan potensi desa wisata, seperti di Cibeusi. “Kami percaya komitmen Danone Indonesia dalam membantu program pengembangan desa wisata Kemenparekraf. Selain mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, program ini harapannya juga turut meningkatkan perekonomian nasional ke depannya,” ujar Sandiaga.

ADVERTISEMENTS

Desa Cibeusi termasuk kawasan penyangga, pelindung, dan konservasi alam di Kecamatan Ciater yang memiliki luas 1.200 hektare, yang perlu dijaga keberlanjutannya. Langkah itu harus dilakukan guna melindungi fungsinya sebagai lahan resapan air (recharge area) bagi daerah aliran sungai (DAS) Cipunagara.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Gempa Bumi 7,4 SR Guncang Taiwan, Peringatan Tsunami Dikeluarkan

Sejak 2019, Danone Indonesia berkolaborasi bersama Yayasan Javlec (Java Learning Center) Indonesia di bawah payung program CSR Pabrik Aqua Subang telah menjalankan beragam program konservasi lingkungan berbasis green economy dengan mengintegrasikan upaya penguatan kelembagaan hingga pemberdayaan ekonomi.

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, mengatakan, Cibeusi sebagai salah satu desa yang terpilih untuk dikembangkan menjadi desa wisata memiliki potensi ekonomi luar biasa yang berasal dari kelestarian alamnya. Danone Indonesia sangat bangga dapat mendukung program ADWI 2023.

“Karena program ini sejalan dengan komitmen Danone Indonesia yang tertuang dalam strategi keberlanjutan perusahaan Danone Impact Journey dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekaligus memelihara kelestarian lingkungan,” ujar Vera.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi