Minggu, 19/05/2024 - 05:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wali Kota Bogor Sebut Belum Ada Instruksi Pakai Masker Saat Lebaran

Masker (ilustrasi). Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan belum ada instruksi memakai masker pada Lebaran tahun ini.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BOGOR — Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan belum ada instruksi memakai masker atau meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19 saat arus mudik dan libur Lebaran 2023. Untuk itu, diperkirakan masyarakat bebas dari protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Enggak ada, di Kota Bogor landai semua, di pusat rumah sakit atlet sudah ditutup resmi. Jadi belum ada instruksi dari pusat peningkatan kasus atau meningkatkan kewaspadaan, masih landai,” kata Bima Arya saat diwawancarai di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Bima Arya optimistis semua masyarakat dapat menjemput Hari Kemenangan dengan penuh kebersamaan, tidak seperti dua tahun ke belakang. “Insya Allah kita menjemput hari kemenangan dengan kebersamaan, tidak usah pakai, kira-kira begitu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Cegah Penyakit Saat Pancaroba, Dokter Anjurkan Anak Pakai Masker di Keramaian

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sedang mengevaluasi prosedur protokol kesehatan (prokes) di ruang publik dalam rangka mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang dipicu varian baru menjelang aktivitas mudik Lebaran 2023. “Prokes lagi dievaluasi, walaupun Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan kalau anda sehat, anda bisa tidak menggunakan masker pada ruangan tertutup,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi di Jakarta, Selasa (21/3/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut Nadia, ketentuan prokes di ruang publik perlu memastikan kesehatan dari setiap individu yang saling berinteraksi. Terhadap mereka yang sedang sakit atau bergejala masih perlu patuh pada prokes yang berlaku bagi pelaku perjalanan dalam dan luar negeri.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Demokrat Tegas Tolak Usulan Legalisasi Politik Uang di Pemilu

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, jumlah pemudik Lebaran 2023 diperkirakan mencapai 123 juta orang atau meningkat dibandingkan dengan pada 2022 yang 85 juta orang. Dalam rangkaian persiapan mudik 2023, pemerintah telah menetapkan perubahan jadwal cuti bersama Lebaran dari sebelumnya 21-26 April 2023 menjadi 19-25 April 2023, untuk memberi kesempatan masyarakat mengambil cuti lebih awal dan menghindari dari penumpukan massa pada puncak mudik. Sejauh ini Muhadjir mengatakan, belum ada edaran khusus berkaitan dengan protokol kesehatan Covid-19 selama aktivitas mudik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi