Selasa, 16/04/2024 - 12:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Dokumen Rahasia AS Terkait Invasi Rusia ke Ukraina Bocor di Media Sosial

ADVERTISEMENTS

Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (8/4/2023) mengatakan, mereka telah memulai penyelidikan atas kumpulan dokumen AS yang bocor. Sebagian besar dokumen itu terkait dengan invasi Rusia ke Ukraina, dan telah menyebar luas di internet.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON — Departemen Kehakiman Amerika Serikat (AS) pada Sabtu (8/4/2023) mengatakan, mereka telah memulai penyelidikan atas kumpulan dokumen AS yang bocor. Sebagian besar dokumen itu terkait dengan invasi Rusia ke Ukraina, dan telah menyebar luas di internet.

ADVERTISEMENTS

Pelanggaran tersebut tampaknya mencakup penilaian dan laporan intelijen rahasia yang tidak hanya menyentuh Ukraina dan Rusia tetapi juga analisis yang sangat sensitif terhadap sekutu AS.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sebelum Menyerang, Iran Juga Hadirkan Perang Psikologis ke Israel

“Kami telah berkomunikasi dengan Departemen Pertahanan terkait masalah ini dan telah memulai penyelidikan,” kata juru bicara Departemen Kehakiman, dilaporkan Al Arabiya, Ahad (9/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Dokumen dan slide yang bocor itu telah menyebar ke Twitter, Telegram, Discord, dan media sosial serta situs obrolan lainnya dalam beberapa hari terakhir. Dokumen baru terus bermunculan.

“Pentagon secara aktif meninjau masalah ini, dan secara resmi telah merujuk pelanggaran yang terlihat ke Departemen Kehakiman,” ujar pernyataan Pentagon.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Pejabat AS mengatakan kepada Washington Post, beberapa dokumen tampaknya dimanipulasi tetapi banyak yang konsisten dengan laporan Tinjauan Intelijen Dunia CIA yang dibagikan di level tingkat tinggi di Gedung Putih, Pentagon dan Departemen Luar Negeri. Analis pertahanan menyatakan, setiap pelanggaran dokumen rahasia AS akan merusak dan berpotensi memalukan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
Jepang Ungkap Detail Biaya untuk Perangi Rendahnya Angka Kelahiran

Selain itu, kebocoran tersebut akan terbukti berharga bagi Moskow untuk menunjukkan seberapa dalam intelijen AS telah menembus bagian dari aparat militer Rusia. Dokumen lainnya mencakup informasi nyata tentang debat internal di dalam pemerintahan sekutu AS.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

The New York Times melaporkan, di antara dokumen-dokumen itu, ada diskusi dengan Korea Selatan. Diskusi itu terkait apakah akan menyediakan peluru artileri Amerika Serikat untuk digunakan di Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sumber: Republika

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi