Sabtu, 20/04/2024 - 10:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Penguatan Kekayaan Intelektual Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

ADVERTISEMENTS

Seorang pengunjung melihat koleksi batik pada pameran batik nitik di Museum Tekstil, Jakarta, Ahad (23/10/2022). Pameran yang diprakarsai oleh Yayasan Batik Indonesia dan Museum Tekstil tersebut dapat mendorong daerah penghasil wastra untuk mengajukan hak kekayaan intelektual berupa indikasi geografis dengan menampilkan 80 kain batik, berlangsung hingga 12 November 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 MAMUJU — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat meminta mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tomakaka dapat memahami substansi hukum dan peduli terhadap kekayaan intelektual (KI) di daerah itu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Mahasiswa perlu memahami dan peduli terhadap kekayaan intelektual di Sulbar, dengan begitu mahasiswa berperan memperkenalkan produk lokal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar Parlindungan di Mamuju, Sabtu (8/4).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kisah Mahasiswa Perantau Menjadi Marbut

Saat memberikan kuliah umum di Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Sulbar, Parlindungan menjelaskan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tomakaka harus memahami subtansi hukum dan Kemenkumham ingin agar fungsi dan tugasnya juga dipahami oleh masyarakat termasuk mahasiswa sehingga dirinya memberikan materi kuliah umum di kampus tersebut.

“Sebagai instansi vertikal yang melaksanakan sebagian tugas pokok dan fungsinya ingin generasi muda meningkatkan pemahaman dan kepedulian mengenai kekayaan intelektual di Sulbar,” katanya.

Berita Lainnya:
Parpol di Luar KIM akan 'Balas Dendam' di Pilkada Jakarta

Kabupaten Polewali Mandar (Polman) juga terdapat Festival Sandeq dan Festival Sayyang Pattu’du, yang berpotensial diangkat sebagai kawasan karya cipta dan menjadi kekayaan intelektual di Sulbar,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Mahasiswa dapat menjadi agen pemberi informasi hukum mengenai tugas dan fungsi Kemenkumham kepada masyarakat sehingga dapat memberikan pemahaman mengenai pelayanan hukum.

Sementara Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Tomakaka Al-Habsy berterima kasih kepada Kemenkumham Sulbar yang memberikan edukasi pelayanan hukum sesuai tugas dan fungsinya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi