Selasa, 16/04/2024 - 14:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Berbagi ke Sesama, Satkar Ulama Indonesia DPD Jaksel Syukuri Bulan Ramadhan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh dengan berkah dan manfaat. Pengurus Satkar Ulama Indonesia DPD Jakarta Selatan merapatkan barisan untuk mengejar pahala Ramadhan tahun ini dengan melaksanakan kegiatan berbagi keberkahan kepada anak yatim dan dhuafa.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Seperti yang dikatakan Sahl bin Sa’ad RA, bahwa Rasulullah bersabda; Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian Baginda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah Beliau, serta agak merenggangkan keduanya dan berdekatan dengan Rasulullah SAW,” ujar Ketua Satkar Ulama DPD Jakarta Selatan Arief Taufik Wijaya, dilansir pada Senin (10/4/2023). 

ADVERTISEMENTS

Ia mengatakan, menyambung amanah dari Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia Idris Laena, kata Arief, bahwa Satkar Ulama harus mendekatkan diri dan memperbanyak kegiatan pada panti asuhan dan pesantren. Menurut dia, harapan besar Satkar Ulama Indonesia, generasi pesantren dan anak-anak panti asuhan dapat menjadi generasi Islamiyah yang menjunjung tinggi nilai islam berkepemimpinan, pesan yang juga pernah disampaikan Idris Laena pada acara Harlah Satkar ulama indonesia ke -53 lalu.

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sidang di MK, Ahli Kubu Amin Sebut Pencalonan Gibran tidak Sah

Acara berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh Muhammad Fadel Fauzan (Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan), Bayu Samodro (Wakil Bendahara Bidang OKK DPP Satkar Ulama Indonesia), Fica Adi Nugraha ( Bendahara AMSI DKI Provinsi), Jayanto (Ketua PK Golkar Jagakarsa), Maya Kusuma (Plt Ketua Satkar Ulama Indonesia DPD Jakarta Pusat).

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

“Ada berbagai jenis kegiatan dalam ramadhan berkah ini, antara lain pembagian 500 takjil gratis kepada pengendara bermotor, pedagang – pedagang, musafir. Adapun lokasi pembagian terbagi di tiga titik yaitu, halte Universitas Pancasila, Pasar Lenteng Agung, dan di sekitar area Stasiun Lenteng Agung,” kata dia 

Untuk kegiatan berbuka puasa dan santunan dilaksanakan di Masjid Abu Bakar As Shidiq dengan peserta 84 anak panti asuhan Siti Khadijah Al Kubro dan seluruh tamu undangan. Serangkaian acara pun diselenggarakan, baik pemberian santunan donasi dan bingkisan ramadhan serta kultum. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak panti asuhan. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Alasan Rasulullah SAW hanya Tiga Kali Lakukan Shalat Tarawih Berjamaah saat Ramadhan

“Alhamdullilah kegiatan ini disambut antusias oleh semua peserta dan anak-anak panti asuhan merasa senang. Semua peserta semangat dan berpartisipasi acara ini dengan baik. Kami Parta Golkar akan siap sedia dan mendukung secara penuh kegiatan-kegiatan Keagamaan Islam,” kata Muhammad Fadel Fauzan selaku Plt Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Selatan. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Kegiatan di tiga lokasi tersebut memang masuk ke dalam agenda yang diusung oleh Satkar Ulama Indonesia periode ini. Saat dilantik menjadi Ketum April 2022, Idris Laena menyebut tiga rencana organisasi yang telah diamanatkan dalam muktamar VI.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

Idris mengatakan, salah satunya ialah melakukan reposisi organisasi. Pentingnya hal ini dilakukan, karena umat Satkar Ulama ada di masjid, mushala, dan pondok pesantren.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

“Ulama harus kembali kepada umatnya,” ujar Idris kala itu. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ia mengatakan,  seluruh kegiatan Satkar Ulama bekerjasama dengan pondok pesantren, masjid hingga mushala, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi