Sabtu, 20/04/2024 - 20:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Fadel Sebut Mahfud Cocok Jadi Cawapres Karena Sosok Pemberani

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mengaku Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD cocok diusulkan sebagai calon wakil presiden di Pemilu 2024. Fadel menilai, Mahfud sosok pemberani yang dibutuhkan Indonesia. Sebab, Mahfud berani membongkar dugaan adanya pencucian uang di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebesar Rp 349 triliun.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Fadel mengatakan, selama ini Mahfud dikenal sebagai sosok yang berani dalam menyuarakan kebenaran di tengah-tengah masyarakat. “Masyarakat butuh sosok cawapres yang berani dalam menyuarakan kebenaran dan punya integritas yang baik,” ujar Fadel di Jakarta, Selasa(11/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hari Ini, Hakim MK Dengarkan Pembuktian Saksi dan Ahli dari Kubu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud

Ia menambahkan, Mahfud merupakan sosok politikus yang paripurna. Sebab, dia pernah duduk di lembaga yudikatif sebagai ketua MK, legislatif sebagai anggota DPR, dan eksekutif sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) di era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur. “Jadi kemampuan dan pengalamannya tidak perlu diragukan lagi,” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Senator asal Gorontalo ini optimistis arah pembangunan Indonesia akan lebih baik bila Mahfud MD terpilih menjadi cawapres. “Mahfud pasti bisa mengelola kabinet dengan baik berbekal pengalaman yang dimilikinya,” ujar mantan gubernur Gorontalo ini.

Terkait tingkat keterpilihan dalam Pemilu 2024, Fadel optimistis Mahfud memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi. Khususnya di wilayah Jawa Timur (Timur). Hal ini kata dia, bisa menjadi magnet bagi partai-partai besar untuk mendorongnya maju sebagai capres bila ingin mendapat efek ekor jas atau coattail effect.

Berita Lainnya:
Menko Polhukam: Hargai Semua Proses Politik yang Ada

“Jadi siapapun presiden yang berpasangan dengan Mahfud MD bisa dipastikan akan menang dalam pertarungan pemilihan presiden (pilpres) mendatang,” ujar Mahfud.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi