Kamis, 25/04/2024 - 15:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Tesla Bangun Unit Energi Baru di China

ADVERTISEMENTS

Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla merealisasikan unit perusahaan energi terbarukan di Shanghai, China.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 BEIJING — Perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat Tesla merealisasikan unit perusahaan energi terbarukan di Shanghai, China, yang fokus mengembangkan piranti lunak berbasis kecerdasan buatan dan pelayanan teknis penyimpanan energi. Unit baru tersebut sudah mulai dibangun pada Kamis, demikian laporan sejumlah media yang dipantau dari Beijing, Jumat (14/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jumlah modal yang didaftarkan untuk unit baru itu sebesar 2 juta dolar AS yang sepenuhnya didanai oleh unit Tesla Hong Kong yang diwakili oleh Zhu Xiaotong alias Tom Zhu, demikian Tianyancha, platform penyedia informasi perusahaan di China. Unit baru itu berdiri beberapa hari setelah CEO Tesla Elon Musk pada Ahad (9/4/2023) mengumumkan rencana membangun pabrik baru di Shanghai yang akan memproduksi baterai berskala besar.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Garap Pasar Asia Lebih Serius, Toyota dan Daihatsu Jadi Toyota Motor Asia 

“Megafactory kami akan berada di Shanghai yang mampu memproduksi 10.000 megapak per tahun,” cuit Tesla dalam Twitter, yang dilengkapi dengan foto acara penandatanganan di Shanghai.

ADVERTISEMENTS

“Tesla membuka pabrik megapak di Shanghai untuk menambah kapasitas produksi pabrik megapak di California,” kata Musk dalam cuitan Senin itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut penjelasan Tesla, megapak merupakan bateri bertenaga penuh yang bisa menyimpan dan memberikan dukungan energi sehingga membantu menstabilkan jaringan dan mencegah pemadaman listrik. Perusahaan megapak Tesla di California, AS, juga menghasilkan 10.000 unit per tahun.

Berita Lainnya:
Pangsa Pasar Mobil Listrik di India Diperkirakan Capai 5,5 Juta pada 2040  

Sebelumnya Teslamembangun Gigafactory di Shanghai yang memproduksi 710.000 unit mobil listrik sepanjang tahun 2022. Gigafactory di Shanghaiadalah perusahaan mobil listrik terbesar yang dimiliki Tesla di luar AS.

Tesla bukan satu-satunya perusahaan terkemuka AS yang ekspansi di China karena pada 9 April, raksasa cip Intel telah membangun kantor untuk mengintegrasikan bisnisnya di Sanya, Provinsi Hainandi selatan China.

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi