Sabtu, 20/04/2024 - 16:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BKKBN Dirikan Posko Edukasi Stunting di KM72 Tol Cipularang

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mendirikan posko edukasi stunting untuk masyarakat yang melintas di rest area kilometer 72 Tol Cipularang, Bandung, Jawa Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Pemerintah memprediksi jumlah pemudik pada libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah mencapai 123 juta orang. Sesuai tugas dan fungsinya, BKKBN terus memberikan edukasi, menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan stunting, pembangunan keluarga, pendidikan kependudukan dan tentang pentingnya keluarga berencana,” kata Direktur Komunikasi, Informasi, dan Edukasi BKKBN, Eka Sulistia Ediningsih saat dikonfirmasi ANTARA di Jakarta, Rabu (19/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Eka menuturkan momen mudik Lebaran 2023 tersebut merupakan momen yang baik untuk memberi edukasi pencegahan stunting dan sosialisasi program Bangga Kencana secara lebih masif pada masyarakat. Mengingat rest area menjadi salah satu tujuan pemudik dalam perjalanan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Mudik Lebaran, Bandara Kertajati Layani 1.900 Orang per Hari

Selama berada di posko tersebut, para pemudik bisa memeriksa kesehatan gratis, seperti pengukuran tensi, kadar gula darah hingga kolesterol oleh tenaga medis yang sudah disiapkan BKKBN.

 

Sambil diperiksa, Tim Pendamping Keluarga (TPK) akan memanfaatkan waktu tersebut untuk mengajak pengunjung memahami lebih jauh masalah stunting. Sebagai contoh, terkait dengan penyebab stunting yang diakibatkan karena kekurangan gizi kronik hingga lingkungan yang kumuh dan kurangnya akses air bersih atau sanitasi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dokter Imbau Anak Terdeteksi Stunting Segera Terapi

“Jadi, sambil bersilaturahim juga memberi edukasi cegah stunting. Jumlah TPK saat ini ada 200 ribu dengan anggota masing-masing tiga orang, sehingga jumlah seluruhnya mencapai 600 ribu di seluruh Indonesia, yang terdiri atas bidan desa, tim penggerak PKK, dan penyuluh KB,” ucap Eka.

Posko itu, kata Eka, juga sudah dilengkapi dengan ruang istirahat untuk keluarga, ruang laktasi sampai dengan kursi pijat yang diharapkan bisa membuat tubuh pengunjung kembali bugar sebelum melanjutkan perjalanan.

“Kami juga sediakan takjil bagi pengunjung untuk berbuka puasa,” katanya.

sumber : Antara

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi