Jumat, 26/04/2024 - 01:48 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Survei Indikator: Erick Thohir Masuk Tiga Besar Cawapres Teratas

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Lembaga Survei Indikator Politik mengeluarkan hasil penelitian terbarunya. Dalam penelitian itu, Erick Thohir disebut sebagai calon wakil presiden teratas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI itu istikamah menjadi cawapres teratas. Berdasarkan riset terbaru Indikator Politik, nama pemimpin andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut berada di tiga teratas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Dari temuan tersebut Erick Thohir bersaing di tempat teratas dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tidak jauh bedanya terutama di empat nama teratas cawapres, ada Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan AHY,” terang Direktur Eksekutif IPI, Burhanuddin Muhtadi dalam acara rilis survei nasional dengan tema Isu-isu Mutakhir dan Dinamika Elektoral Pasca-Batalnya Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Rabu (19/04).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Muzani: Gerindra Ada Pembicaraan Intensif dengan PDIP

Dengan temuan ini Erick Thohir bersaing di tempat teratas dengan elektabilitas sebesar 11,8 persen. Sedangkan Ridwan Kamil memiliki elektabilitas sebesar 19,7 persen dan Sandiaga Uno sebesar 18,4 persen.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Kemudian AHY berada di belakang Erick Thohir dengan elektabilitas hanya sebesar 9,6 persen. Jika dibandingkan dengan temuan IPI sebelumnya di bulan Februari, Eks Presiden Inter Milan ini berhasil menggeser posisi AHY di tempat teratas.

Sebelumnya, AHY berada di posisi ketiga kini dan Erick Thohir keempat. Kini, Erick Thohir berada di posisi ketiga dalam bursa cawapres IPI.

Terakhir, Burhanuddin mengatakan hal ini tidak lepas dari insentif elektoral yang dimiliki oleh Erick Thohir berkat berhasil menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia.

Berita Lainnya:
Dua Jam Bertemu Airlangga, Prabowo Terlihat Banyak Senyum, Ada Apa?

“Ada efek elektoralnya buat Erick Thohir sebagai cawapres. Sebagai cawapres ternyata ada insentif elektoralnya terkait dengan jerih payah sebagai Ketum PSSI,” pungkas Burhanuddin.

Tambahan informasi, survei terbaru dari IPI menggunakan metode random digit dialing (RDD). RDD adalah teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1212 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error (MoE) survei diperkirakan ± 2.9% pada tingkat kepercayaan 95 persen, asumsi simple random sampling.

sumber : Antara

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi