Rabu, 24/04/2024 - 17:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Zelenskyy Turun ke Lapangan Bertemu Prajurit di Garis Depan

ADVERTISEMENTS

Prajurit Ukraina memeriksa situasi di posisi di garis depan dekat desa Avdiivka, tidak jauh dari kota Donetsk yang dikuasai militan pro-Rusia, Ukraina, 25 Januari 2022. AS dan Inggris mengumumkan akan menarik beberapa diplomat, personel tidak penting, dan keluarga anggota dari kedutaan mereka di Kiev di tengah meningkatnya ketakutan akan invasi Rusia

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

KIEV — Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengunjungi pasukan Ukraina di Kota Avdiivka. Ia mendapat pengarahan dari para komandan militer mengenai situasi di medan tempur.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Avdiivka merupakan salah satu dari target utama serangan musim dingin Rusia yang ditujukan untuk menghidupkan kembali invasi skala penuh Moskow yang digelar Februari 2022 lalu. Rusia hanya berhasil meraih kemajuan kecil di timur Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Tim Penyelamat Taiwan Masih Terus Selamatkan Warga yang Terperangkap

Dalam video yang dirilis kantor presiden Ukraina terlihat Zelenskyy menyampaikan pidato di depan pasukan dengan perlengkapan tempur dan memberi mereka penghargaan. Pidato itu disampaikan di sebuah bangunan yang terlihat seperti gudang dengan tumpukan karung pasir.

ADVERTISEMENTS

“Hari ini saya mendapat kehormatan, terimakasih atas pengabdian anda, mempertahankan tanah air kami, keluarga kami,” katanya, Selasa (18/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Zelenskyy juga mengunjungi sebah rumah sakit untuk melakukan inspeksi, bertemu prajurit yang terluka dan menyerahkan penghargaan. Rekaman video yang dirilis kantor kepresidenan juga memperlihatkan gedung-gedung pemukiman yang rusak di Avdiivka.

Pasukan Ukraina mengatakan masih terdapat sekitar 1.800 warga sipil di kota itu. Beberapa pekan terakhir Zelenskyy mengunjungi pasukan di garis depan.

Berita Lainnya:
Israel Dikabarkan Serang Isfahan, Ini Respons Iran

Kremlin mengatakan Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi pasukan di wilayah Ukraina yang diduduki Rusia di Kherson dan Luhansk. Tapi Moskow tidak mengungkapkan tanggal kunjungan tersebut.

Zelenskyy mengunjungi Avdiivka ditemani kepala kantor kepresidenan Ukraina Andriy Yermak yang mengatakan pasukan Ukraina berhasil memukul mundur pasukan Rusia yang mencoba mengepung kota itu.

Ia mengatakan beberapa kota di timur Ukraina sedang dilanda pertempuran sengit.

“Tentara kami sudah menghancurkan rencana musuh untuk menerobos pertahanan (Ukraina) dan maju di timur,” kata Yermak di aplikasi kirim pesan Telegram.

sumber : Reuters

Sudah Beralih ke Motor Listrik? Merek Apa yang Sudah Nangkring di Garasi Kamu?

Suka Pakai Aplikasi Paylater? Favorit Kamu yang Mana?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi