Kamis, 25/04/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Ceramah Kiai FPAG: Mudik yang Banyak Dilupakan

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Menjelang perayaan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, sebagian besar umat islam melakukan mudik ke kampung halaman. Pendakwah dan pengajar Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Nusa Tenggara Barat, Dr KH Lalu Mujahid Imaduddin mengatakan umat islam juga perlu menyiapkan bekal menuju kampung akhirat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kita berada di pengujung Ramadhan, bulan penuh ampunan, keberkahan, bulan penuh kenangan. Ramadhan sebentar lagi akan meninggalkan kita. Seluruh umat islam yang beriman akan merayakan Idul Fitri, ied bermakna kembali semula,” kata KH Lalu yang menjadi anggota Forum Pesantren Alumni Gontor (FPAG) pada Kamis (20/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sesungguhnya zat yang mewajibkan diturunkan kepadamu Alquran niscaya akan mengembalikan mu ke tempat asal. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam manusia yang paling bertakwa, paling dicintai Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kita sebagai manusia biasa akan kembali ke tempat asal kita akhirat bertemu Allah,” lanjut KH Lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Gambaran Nabi Muhammad SAW dalam Perang: Sosok tidak Kenal Takut

KH Lalu mengatakan, untuk kembali ke akhirat, maka manusia membutuhkan bekal. Menurutnya, mudik di dunia merupakan gambaran kecil dari pulang ke akhirat. Ada orang yang tidak memilih untuk mudik karena dia tidak mempunyai bekal. KH Lalu mengatakan, orang yang tidak memiliki bekal akan mendapatkan kesulitan selama perjalanannya.

ADVERTISEMENTS

“Seseorang yang tidak memiliki bekal maka dia akan malu untuk mudik, dia memilih untuk menetap. Demikian kita ketika tidak memiliki bekal untuk mudik akhirat maka tidak akan siap,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Jika Anda Didesak Terus Pertanyaan Kapan Nikah, Lakukan Pesan Rasulullah SAW Ini 

“Ketika mudik akhirat seharusnya bahagia karena akan disambut oleh malaikat. Sebaik-baik mudik untuk bekal akhirat adalah takwa. Takwa ini lah yang didapatkan di Bulan Ramadhan. Semua orang beriman diseru, baik yang imannya sedikit atau banyak untuk mengejar bekal untuk kembali mudik kepada Allah. Semoga dengan bulan puasa ini kita meraih bekal sempurna untuk kembali kehadirat Allah. Sehingga dengan ditinggalkannya kita oleh Ramadhan dalam keadaan memiliki bekal, dengan begitu kembali suci, fitrah bagaikan seseorang baru dilahirkan kembali, dan dia pun siap untuk kembali,” papar KH Lalu.

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi