Kamis, 25/04/2024 - 09:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dirjen Ketenagalistrikan: Keberadaan SPKLU Dibangun Lebih Banyak

ADVERTISEMENTS

 MEDAN — Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian SDM Jisman P Hutajulu berharap dengan upaya pemerintah yang memberikan izin pendirian secara cepat, keberadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dapat dibangun lebih banyak. Hal itu dikatakan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian SDM, saat meninjau SPKLU UP3 PLN Binjai, Sumatera Utara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kita terus mendorong SPKLU dibangun lebih dahulu. Dengan tumbuhnya SPKLU, diharapkan tidak ada lagi keraguan di kalangan masyarakat,” ucap Jisman, dalam keterangan diperoleh, Rabu (19/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jisman menyebutkan saat ini BBM sudah net import dan kendaraan listrik menjadi solusi mengurangi import bahan bakar tersebut. “Target pembangunan SPKLU secara nasional sudah pasti ada. Tetapi intinya, kita permudah semua urusan perizinannya agar siapa saja yang berkenan mendirikan SPKLU tidak ada kesulitan. Dengan begitu, ke depannya semakin banyak kota-kota besar menggunakan kendaraan listrik,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kemendag Perketat Pengawasan Layanan SPBU Jelang Mudik Lebaran 2024

Di UP3 PLN Binjai, Jisman langsung melihat SPKLU dan kendaraan listrik roda dua maupun empat. Selama melakukan peninjauan, Jisman mendapat penjelasan terkait teknis pengisian daya kendaraan listrik oleh Andi Arianto, selaku Asisten Manajer Bidang Niaga dan Pemasaran UP3 PLN Binjai.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Usai melihat SPKLU dan mengetahui tentang pengisian daya mobil listrik di SPKLU, Jisman kepada wartawan mengatakan tujuannya meninjau SPKLU di Sumut khususnya Kota Binjai, untuk memastikan kesiapan mudik Idul Fitri 1444 H.

“Para pemudik di Sumut saat ini tidak hanya menggunakan kendaraan fosil atau BBM, namun sebagian diantaranya juga sudah ada yang memakai kendaraan baterai,” kata Jisman.

General Manajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk segera beralih menggunakan kendaraan listrik untuk mendukung Net Zero Emission di Tahun 2060. “Ayo segera beralih menggunakan kendaraan listrik. Kami siap menambah SPKLU dimana saja sehingga para pemilik kendaraan listrik nantinya tidak kesusahan ketika akan melakukan pengisian baterai kapan saja dan dimana saja”, ucapnya.

Berita Lainnya:
PLN Jatim Siagakan 4.782 Personel Jaga Pasokan Listrik Saat Idul Fitri

Awaluddin menyebutkan selain SPKLU, PLN juga telah menyiapkan aplikasi PLN Mobile yang telah menyediakan fitur Electric Vehicle yang nantinya digunakan saat pemilik kendaraan akan melakukan pengisian baterai kendaraan listriknya.

“Dengan adanya PLN Mobile semua layanan dapat diakses dalam satu genggaman saja,” katanya.

 

 

sumber : antara

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi