Kamis, 25/04/2024 - 06:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PLN Tambah Tiga SPKLU di Jalur Mudik Menuju Pelabuhan Gilimanuk-Bali

ADVERTISEMENTS

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). PT PLN (Persero) menambahkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di tiga lokasi strategis jalur mudik lebaran menuju Pelabuhan Gilimanuk

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 DENPASAR — PT PLN (Persero) menambahkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di tiga lokasi strategis jalur mudik lebaran menuju Pelabuhan Gilimanuk untuk memenuhi kebutuhan pengisian daya bagi pemudik yang melalui jalur tersebut. General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali I Wayan Udayana menyebutkan SPKLU yang terpasang merupakan tipe fast charging yang telah rampung dibangun pada 29 Maret 2023 yang tersebar di Badung, Buleleng dan Jembrana.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“PLN memastikan SPKLU yang terpasang di lokasi-lokasi ini dapat dengan mudah dijangkau masyarakat yang akan melintasi jalur-jalur mudik khususnya pengendara dari Denpasar menuju Gilimanuk selama periode libur lebaran mendatang,” kata Udayana, Rabu (19/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UMKM Pakaian di Tangerang Raup Rp 90 Juta Selama Ramadhan

Menurut Udayana, SPKLU yang terpasang tersebut memiliki kapasitas berbeda-beda. SPKLU yang berada di Mengwi, Kabupaten Badung dan Seririt, Kabupaten Buleleng masing-masing berkapasitas 25 kilo watt (kW), serta di Gilimanuk, Kabupaten Jembrana berkapasitas 50 kW.

ADVERTISEMENTS

Dia juga menyatakan hingga April 2023, PLN telah berhasil menambah lima unit SPKLU baik yang tipe ultra fast charging, fast charging maupun slow charging di wilayah Bali. Udayana mengatakan dengan bertambahnya lima SPKLU tersebut, maka total unit SPKLU tersebar di Bali menjadi 32 unit SPKLU.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PLN Tambah 23 Charger Mobil Listrik di Jatim untuk Pemudik, Ini Lokasinya

 

“Kami menargetkan tahun ini bisa merampungkan 12 SPKLU lagi demi mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik di Bali,” kata dia.

Dengan penambahan tersebut, Udayana berharap para pengendara kendaraan listrik, baik yang akan melakukan perjalanan mudik maupun yang sedang melakukan perjalanan wisata dapat dipermudah dengan fasilitas SPKLU yang semakin bertambah dan terjangkau di beberapa tempat. “Semoga pengendara semakin aman dan nyaman dalam berkendara tanpa khawatir mencari tempat pengisian ulang selama di perjalanan,” kata Udayana. 

sumber : antara

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi