Kamis, 25/04/2024 - 14:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Saingi Produsen Cina, Tesla Pangkas Lagi Harga Mobil Listrik

ADVERTISEMENTS

Tesla Model X difoto bersama Model S di dealer mobil listrik Tesla di Sydney, Australia, 31 Mei 2017. Tesla memotong harga beberapa kendaraan Model Y dan Model 3 di AS untuk keenam kalinya tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Tesla memotong harga beberapa kendaraan Model Y dan Model 3 di AS untuk keenam kalinya tahun ini. Langkah ini dilakukan untuk memenuhi permintaan karena persaingan di antara produsen kendaraan listrik memanas di seluruh dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemangkasan harga terjadi menjelang pendapatan kuartal pertama Tesla tahun ini. Perubahan harga yang dilakukan sebelumnya telah memengaruhi margin keuntungan Tesla.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tesla telah memangkas harga di banyak pasar di seluruh dunia untuk tetap berada di depan pesaing lamanya seperti Ford Motor. Tesla juga berusaha untuk mengejar produsen mobil China seperti BYD di pasar terbesar kedua.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Saling Bersaing Pasar Mobil Listrik, Ini Perbandingan Tesla dan Pesaingnya BYD

Berdasarkan laman web perusahaan, Tesla memangkas harga Model Y sebesar 3.000 dolar AS. Sedangkan harga Model 3 dipangkas sebesar 2.000 dolar AS. Jika diakumulasi, Tesla telah memangkas harga Model 3 sebesar 11 persen sepanjang tahun ini, dan harga Model Y telah dipotong sebesar 20 persen. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Selain di AS, Tesla baru-baru ini juga menurunkan harga di Eropa, Israel, Singapura, Jepang, Australia dan Korea Selatan. Tesla telah mampu mengungguli produsen mobil besar AS dan Jepang yang membuat terobosan di EV dengan memotong harga stiker.

Berita Lainnya:
Mornine: Robot AI dengan Desain Biomimetik untuk Revolusi Layanan Konsumen Otomotif

Meski demikian penjualan kendaraan Tesla secara kuartalan terus melambat. Kenaikan sebesar empat persen pada kuartal pertama ini jauh lebih rendah dibansing kuartal sebelumnya yang memingkat hingga 17,8 persen. 

Untuk kuartal pertama tahun ini, Wall Street memperkirakan margin kotor Tesla turun ke level terendah lebih dari tiga tahun sebesar 23,2 persen. Pendapatan Tesla diperkirakan naik 24 persen secara tahunan menjadi 23,3 miliar dolar AS, namun labanya diproyeksi turun sekitar 2,4 persen dalam tiga bulan terakhir.

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi