Kamis, 25/04/2024 - 08:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pakar Ungkap Mengapa Megawati Pilih Ganjar Dibandingkan Puan

ADVERTISEMENTS

Tangkapan layar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SURABAYA — Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Suko Widodo menyebut keputusan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden sebagai langkah yang sangat tepat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Suko dihubungi di Surabaya, Jumat, menilai bahwa sosok Gubernur Jawa Tengah itu merupakan kader terbaik dalam internal PDI Perjuangan. Meskipun, banyak juga kader yang memiliki popularitas cukup tinggi di masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Jadi saya kira tidak ada satu orang di internal partai yang mengalahkan Pak Ganjar dari segi popularitas dan terutama penerimaannya di masyarakat. Kalau populer banyak, Mbak Puan (Maharani), Pak Ganjar, Bu Mega semua populer tapi yang bisa diterima publik hanya Pak Ganjar,” kata Suko.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
BMKG: Cuaca Ekstrem di Jateng Masih akan Berlangsung Hingga 18 April

Ganjar Pranowo, katanya, memiliki kemampuan komunikasi publik yang bagus.  Ia bisa akrab dalam berkomunikasi dengan seluruh kalangan masyarakat dan terutama mau mendengar dan menemani rakyat.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Selain itu, Ganjar didukung kerja-kerja nyata yang memberi dampak bagi masyarakat Jawa Tengah.Karena itu tak salah jika nama Ganjar menjadi sangat populer dan mendapat dukungan tinggi masyarakat.

“Pak Ganjar itu punya kemampuan keakraban sosial paling bagus sehingga elektabilitasnya di atas karena masyarakat menyebut Ganjar adalah Kita, Kita adalah Ganjar. Ada situasi kesamaan yang direpresentasikan sosok Ganjar yang sederhana, ramah, ‘gak neko-neko’, mau ke warung, dan bisa akrab dengan masyarakat,” katanya.

Berita Lainnya:
Pergerakan Pemudik dari Jawa Menuju Sumatra Mulai Meningkat

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan calon presiden yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilpres 2024.. Calon yang diusung adalah Ganjar Pranowo yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim menetapkan Saudara Ganjar Pranowo yang sekarang menjadi Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati dalam Rapat DPP Ke-140 yang diselenggarakan di Batu Tulis Bogor siang ini sekitar pukul 13.45 WIB.

 

sumber : Antara

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi