Kamis, 25/04/2024 - 02:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Untuk Saingi Mobil Listrik, Chevron dan Exxon Buat Bensin Rendah Emisi 

ADVERTISEMENTS

Pompa bahan bakar dimasukkan ke dalam kendaraan Audi di pom bensin Mobil di Beverly Boulevard di West Hollywood, California, AS, 10 Maret 2022. Foto illustrast.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

HOUSTON-Tidak hanya produsen otomotif yang beranggapan bahwa mobil listrik bukan satu-satu kendaraan di masa depan terkait dengan emisi nol persen. Perusahaan minyak juga berlomba-lomba membuat bahan bakar bensin rendah emisi untuk dikonsumsi mobil konvensional sebagai alternatif mobil listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dua perusahaan minyak terbesar Amerika Serikat, sebagaimana dilaporkan Reuters, Kamis (20/4/2023), sedang menguji campuran bensin terbarukan yang menurut mereka dapat menurunkan emisi dari mobil konvensional ke tingkat yang kompetitif dengan kendaraan listrik (EV).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

Bahan bakar yang dipromosikan oleh Chevron Corp dan Exxon Mobil Corp, jika tersedia secara komersial, berpotensi memperpanjang umur pasar mobil bensin sebagai bagian dari transisi dunia menuju bahan bakar yang lebih bersih dan kendaraan listrik.

Berita Lainnya:
Saling Bersaing Pasar Mobil Listrik, Ini Perbandingan Tesla dan Pesaingnya BYD

 

“Kami benar-benar yakin harus ada alternatif untuk kendaraan niaga ringan,” kata Presiden Produk Amerika Chevron Andy Walz pada sebuah acara pada  Rabu untuk uji jalan bahan bakar. “Elektrifikasi bukan satu-satunya jawaban.”

 

Chevron dan Exxon mengungkapkan hasil uji beberapa hari terakhir dari kemitraan dengan pembuat mobil Toyota Motor Corp menggunakan bensin terbarukan yang sebagian terbuat dari kedelai atau bahan baku non-fosil lainnya. Campuran tersebut dapat digunakan oleh armada mobil dan pompa bensin AS yang ada, kata perusahaan minyak tersebut.

 

Tes tersebut dilakukan ketika pemerintahan Presiden AS Joe Biden pekan lalu mengusulkan standar polusi baru yang dapat mengakibatkan EV menyumbang hingga dua pertiga dari penjualan kendaraan ringan AS pada tahun 2032, menurut perhitungan pemerintah.

 

Membawa biaya campuran bensin terbarukan ini ke tingkat yang terjangkau akan bergantung pada kebijakan pemerintah yang mendukung, kata Exxon. Chevron menambahkan mungkin butuh waktu bertahun-tahun sebelum bahan bakar terbarukan tersedia di pompa bensin .

Berita Lainnya:
Lima Hal Penting Sebelum Membeli Kendaraan Listrik

 

“Kami percaya ini akan membutuhkan bantuan pemerintah untuk bangkit dan berjalan, dan mendapatkan skala ekonomi,” kata Walz, mengacu pada insentif yang ada seperti yang disediakan untuk biodiesel dan diesel terbarukan.

 

“Cara paling efisien untuk meningkatkan skala bensin terbarukan adalah melalui harga karbon, tetapi tidak semua yurisdiksi siap untuk itu,” kata Balaji Krishnamurthy, wakil presiden strategi dan keberlanjutan Chevron.

 

Perusahaan menggunakan metrik yang berbeda untuk mengukur emisi. Exxon mengatakan bensin terbarukan dapat mengurangi emisi sebanyak 75 persen dibandingkan dengan bensin konvensional. Chevron mengatakan campurannya lebih dari 40 persen lebih sedikit karbon intensif daripada bensin tradisional, termasuk intensitas karbon pembuatan kendaraan.

 

sumber : Reuters

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi