Sabtu, 20/04/2024 - 06:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Presiden Erdogan Rangkul Korban Gempa Pada Idul Fitri

ADVERTISEMENTS

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, rakyat Turki dan pemerintah tidak meninggalkan jutaan korban gempa bumi sendirian di tengah perayaan Idul Fitri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 ANKARA — Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, rakyat Turki dan pemerintah tidak meninggalkan jutaan korban gempa bumi sendirian di tengah perayaan Idul Fitri. Erdogan berjanji mengintensifkan pekerjaan untuk membangun tempat penampungan sementara bagi para korban gempa dalam beberapa minggu mendatang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami tidak meninggalkan korban gempa kami pada hari-hari suci ini.  Kami, sebagai negara dan rakyat, berusaha menyembuhkan luka bencana abad ini dengan solidaritas abad ini,” kata Erdogan dalam pesan Idul Fitri, dilansir Hurriyet Daily News, Kamis (20/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Serangan Israel Terhadap Kedubes Iran Picu Perang Dunia III

Gempa dahsyat terjadi di Turki pada 6 Februari lalu. Lebih dari 50 ribu orang tewas dalam bencana gempa yang melanda 11 provinsi di Turki, dan Suriah. 

“Karena nyawa yang hilang selama gempa bumi 6 Februari, kami menandai Ramadhan dengan cara yang buruk,” kata Erdogan.

Erdogan menekankan bahwa pemerintah dan rakyat tidak pernah meninggalkan para penyintas gempa kendati kampanye pemilu sedang berlangsung, dan ada urusan kenegaraan lainnya. Erdogan menyatakan kesedihannya kepada para penyintas selama kunjungannya ke 11 kota.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kami telah memulai proses pembangunan lebih dari 100.000 rumah tahan gempa dan rumah desa.  Kami telah meletakkan dasar untuk lebih dari 50.000 di antaranya.  Harapan kami menguat saat konstruksi dimulai setelah pemindahan puing-puing,” ujar Erdogan.

Berita Lainnya:
Membalas dengan Banyak Cara, Iran Sita Kapal Kargo Israel

Kehidupan kembali normal di daerah-daerah yang terdampak gempa.  Masyarakat setempat mendapatkan kembali kekuatan untuk kembali ke tempat kerja mereka. Erdogan mengungkapkan keyakinannya bahwa lebih banyak orang akan kembali ke tanah air mereka karena kondisinya akan membaik.

“Kami berencana membangun 650.000 rumah baru, dimana 507.000 akan menjadi rumah tinggal dan 143.000 akan menjadi rumah desa.  Kami akan menyerahkan 319.000 dari mereka kepada pemiliknya dalam waktu satu tahun.  Usai Pilkada 14 Mei, kami akan melanjutkan pemulihan dan rekonstruksi daerah tanpa henti,” kata Erdogan.

Banyak keuntungan nabung di bank syariah loh. Intip-intip, Kamu nasabah di bank syariah mana yaa?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi