Kamis, 25/04/2024 - 18:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Rektor UNJ : Perguruan Terbaik Tak Cukup Peringkat Unggul Saja

ADVERTISEMENTS

Wisuda lulusan Perguruan Tinggi (ilustrasi). Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin menyebut untuk menjadi perguruan tinggi terbaik tidak cukup dengan predikat unggul saja. Akan tetapi harus diikuti dengan pencapaian pemeringkatan di dunia atau world class university.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Rektor Universitas Negeri Jakarta Prof Komarudin menyebut untuk menjadi perguruan tinggi terbaik tidak cukup dengan predikat unggul saja. Akan tetapi harus diikuti dengan pencapaian pemeringkatan di dunia atau world class university.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia menambahkan, untuk mewujudkan hal tersebut perlu komitmen, sinergitas, dan strategi yang tepat. Sejumlah upaya yang perlu dilakukan adalah penguatan tata kelola dan kinerja universitas.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pj Heru Perintahkan Kadisdik Cabut KJP dan KJMU Pelaku Tawuran di Kemayoran

Lalu penguatan SDM dan kepakaran, penguatan kompetensi inti dan kualitas pendidikan. “Begitu pula output riset dan pengabdian kepada masyarakat yang berdampak bagi masyarakat, dunia usaha dan dunia industri, dan negara,” kata Komarudin di Jakarta.

ADVERTISEMENTS

Kemudian, lanjut dia, perlu dilakukan penguatan infrastruktur dan sistem teknologi informasi, penguatan peran alumni dan jejaring kerja sama, baik nasional maupun internasional. Begitu pun penguatan publikasi, pengutipan, dan sumber informasi pada laman resmi universitas.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Cyber Mengabdi Hadirkan Keceriaan bagi Anak-Anak Negeri

“Untuk itu melalui komitmen, kolaborasi, dan keikhlasan para sivitas akademika UNJ dalam membangun UNJ lebih baik lagi sangat diperlukan, khususnya mencapai visi misi UNJ menjadi universitas kelas dunia,” imbuh dia.

Menurut dia, pintu pembuka kemandirian universitas adalah otonomi perguruan tinggi. Salah satunya melalui status PTN Berbadan Hukum (BH) yang saat ini UNJ sedang dalam proses penilaian di Kemendikbudristek. Selain itu, perlu ada perubahan pola pikir dan mental.

 

sumber : ANTARA

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi