Kamis, 30/05/2024 - 02:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Berikut Beberapa Aspek Keterkaitan Prodi Bisnis Digital dan Digital Mikro Bisnis

 JAKARTA — Program Studi (Prodi) Bisnis Digital dan program Digital Mikro Bisnis memiliki keterkaitan erat dalam pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Prodi Bisnis Digital memberikan pengajaran dan pelatihan kepada mahasiswa tentang pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis, sementara program Digital Mikro Bisnis memberikan pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia tentang pemanfaatan teknologi digital dalam memasarkan produk atau jasa mereka.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Keterkaitan antara Prodi Bisnis Digital dan program Digital Mikro Bisnis dapat terlihat dari beberapa aspek, yaitu:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

1. Pelatihan

Prodi Bisnis Digital maupun program Digital Mikro Bisnis sama-sama memberikan pelatihan tentang pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Prodi Bisnis Digital memberikan pelatihan kepada mahasiswa tentang pemanfaatan teknologi digital untuk memasarkan produk atau jasa. Sementara program Digital Mikro Bisnis memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM tentang cara memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk atau jasa mereka.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan
Berita Lainnya:
Danrem 011/Lilawangsa Beri Orasi Ilmiah pada Wisuda Sarjana dan Magister di IAIN Langsa

2. Pemanfaatan platform digital

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Prodi Bisnis Digital membahas tentang berbagai platform digital yang dapat dimanfaatkan dalam bisnis, seperti platform e-commerce, media sosial, dan lainnya. Sementara itu, Program Digital Mikro Bisnis juga membantu para pelaku UMKM memanfaatkan platform-platform digital tersebut untuk memasarkan produk atau jasa mereka.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
ADVERTISEMENTS

3. Pendampingan

ADVERTISEMENTS

Program Digital Mikro Bisnis memberikan pendampingan kepada para pelaku UMKM dalam pemanfaatan teknologi digital untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Pendampingan ini mencakup bantuan dalam membuat strategi pemasaran, mengelola keuangan, dan sejenisnya.

Sementara itu, Prodi Bisnis Digital juga dapat memberikan pendampingan kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan bisnis digital mereka sendiri.

Vivi Afifah selaku Kaprodi Bisnis Digital Universitas Siber Indonesia atau lebih dikenal dengan nama Cyber University, yang telah bertransformasi dari BRI Institute, mengatakan bahwa, keterkaitan antara Prodi Bisnis Digital dengan program Digital Mikro Bisnis dapat memberikan manfaat yang besar bagi para mahasiswa Cyber University dan pelaku UMKM.

Berita Lainnya:
Huru-hara UKT Mahal, Prabowo: Universitas Negeri yang Dibangun oleh Uang Rakyat Harusnya Jangan Tinggi, Kalau Bisa Sangat Minim atau Gratis

“Para mahasiswa dapat memanfaatkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka pelajari di Prodi Bisnis Digital untuk membantu para pelaku UMKM melalui program Digital Mikro Bisnis,” tutur Vivi kepasa media, Rabu (26/4).

Sementara itu, para pelaku UMKM dapat memperoleh wawasan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk meningkatkan bisnis mereka dari program Digital Mikro Bisnis dan Prodi Bisnis Digital.

“Saat ini Cyber University sudah memasuki Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang III, dimulai sejak 6 April hingga 5 Juni 2023. Pendaftarannya bisa dilakukan melalui laman https://cyber-univ.com/pmb,” tandasnya.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi