Jumat, 26/04/2024 - 04:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Haaland Dinilai Bangkitkan Performa Terbaik De Bruyne dalam Kemenangan 4-1 Atas Arsenal

ADVERTISEMENTS

Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne (kiri) merayakan golnya ke gawang Arsenal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Manchester City berhasil memperpendek selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris Arsenal melalui kemenangan 4-1 di Stadion Etihad, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB. Dalam kemenangan tersebut, Erling Haaland dinilai dapat membangkitkan potensi terbaik dari gelandang Kevin de Bruyne.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

De Bruyne mencetak dua gol atas namanya sendiri dan menciptakan assist untuk gol John Stones. Sementara itu, Erling Haaland mengkreasi gol De Bruyne dan mencatatkan namanya sendiri di papan skor pada injury time laga. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Koordinasi antara Haaland dan De Bruyne disebut seperti menggunakan telepati. Mantan bek Manchester City dan Arsenal, Kolo Toure, memuji De Bruyne sebagai gelandang terbaik di dunia. Dia mengatakan kedatangan Haaland telah memberikan dorongan lebih besar lagi bagi pemain Belgia itu untuk menunjukkan bakat dan kualitas luar biasa yang telah menjadi ciri khasnya selama delapan tahun di City.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Liverpool-Arsenal Kalah, tapi Persaingan Masih Ketat

“Saat ini, Kevin De Bruyne adalah gelandang terbaik di dunia menurut saya,” kata Toure dalam acara Matchday Live, dikutip dari laman resmi City, Kamis (27/4/2023). “Secara teknis dan taktis, dia luar biasa dan visinya bermain dengan Erling Haaland telah meningkatkan level permainannya,” ujarnya menambahkan. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurutnya, setiap kali De Bruyne menguasai bola, dia langsung memahami Haaland sudah bersiap untuk berlari kencang ke depan. Karena orang-orang sangat fokus pada Haaland, itu membuka permainan untuk De Bruyne, dan itulah yang terjadi pada pertandingan melawan Arsenal. 

“Orang-orang sangat ketakutan saat Haaland berlari. Bek tengah mengejarnya, dan itu membuka ruang besar dan Kevin bisa memanfaatkannya. Dia luar biasa musim ini dan saya pikir Pep Guardiola mengaturnya dengan sangat baik,” katanya.

Berita Lainnya:
Prediksi Starting XI MU vs Liverpool Malam Ini WIB

Kekaguman Toure digaungkan oleh sesama tamu spesial dalam acara Matchday Live Paul Dickov, yang memuji penampilan City sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dia saksikan. Mantan penyerang City dan Arsenal ini percaya bahwa laga ini demonstrasi level dan kualitas yang dibutuhkan untuk sukses di level tertinggi.

“Kami telah mengatakannya sebelumnya, tetapi para pemain ini tahu bagaimana untuk menang dan itu. Bagi saya, adalah salah satu penampilan terbaik yang pernah saya lihat dari City untuk waktu yang sangat lama,” kata Dickov.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi