Rabu, 17/04/2024 - 06:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Erdogan Urung Kampanye Pilpres untuk Ketiga Kalinya   

ADVERTISEMENTS

Seorang pria berjalan di depan foto Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istanbul, Turki, 24 April 2023. Pemilihan umum akan diadakan di Turki pada 14 Juni 2023 dengan pemungutan suara dua putaran untuk memilih Presiden Turki dan pemilihan parlemen secara bersamaan untuk memilih anggota Majelis Nasional Agung Turki.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

ISTANBUL – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membatalkan kemunculan dalam kampanye pilpres, Jumat (28/4/2023). Ini pembatalan ketiga kalinya setelah informasi yang beredar menyatakan Erdogan menderita infeksi usus. 

ADVERTISEMENTS

Erdogan kini mencoba memenangkan pilpres pada 14 Mei mendatang demi menjalani jabatan presiden periode ketiga. Mestinya, Jumat ini  ia menyapa massa pada peresmian jembatan di selatan Kota Adanda tetapi agendanya diubah menjadi virtual. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PM Irlandia: Sita Aset Rusia Tanpa Proses Hukum Bukan Hal Baik

Erdogan sakit saat sedang menjalani wawancara televisi pada Selasa (25/4/2023). Menteri Kesehatan Fahrettin Koca tak lama kemudian menyampaikan keterangan, ‘’Erdogan mengalami infeksi gastrointestinal.’’ Demikian seperti dilansir Aljazirah, Jumat. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah

Karena kondisi sakitnya itu, jadwal kampanye pilpres Erdogan pada Rabu dan Kamis akhirnya dibatalkan. Saat meresmikan pembangkit listrik tenaga nuklir yang disiarkan melalui video, ia terlihat pucat. Itu kemunculan pertama di publik setelah sakit. 

Pejabat lainnya mencoba menampik soal kekhawatiran terhadap kesehatan presiden berusia 69 tahun itu, dalam menghadapi pemilu parlemen dan presiden mendatang. Jajak pendapat baru-baru ini menunjukkan Erdogan unggul tipis dari rivalnya. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sambut Lailatul Qadar, Presiden Erdogan Undang Ustad Takdir Feriza ke Turki

Saat ini, Erdogan memang menghadapi tantangan berat yaitu ekonomi Turki yang suram dan kondisi pascagempa Februari lalu yang menewaskan 50 ribu warga. Erdogan yang pernah menjalani operasi usus pada 2011, telah memimpin Turki sejak 2003. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Saat itu, ia menjabat perdana menteri kemudian sejak 2014 menyusul perubahan konstitusi menjabat sebagai presiden. Beberapa pekan terakhir ini, Erdogan terlihat sibuk berkampanye, menghadiri sejumlah acara di seantero negeri setiap hari. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%

 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

sumber : AP

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi