Kamis, 25/04/2024 - 09:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Tidak Ingin Gunakan Nuklir Walau Persiapkan Skenario Terburuk

ADVERTISEMENTS

Nuklir Rusia (ilustrasi). Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menyatakan pada Kamis (27/4/2023), Rusia tidak bermaksud untuk mengambil jalur eskalasi nuklir dalam kebuntuannya dengan Barat atas Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 MOSKOW — Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menyatakan pada Kamis (27/4/2023), Rusia tidak bermaksud untuk mengambil jalur eskalasi nuklir dalam kebuntuannya dengan Barat atas Ukraina. Hanya saja dia mengingatkan, pihak lain jangan menguji kesabaran Moskow.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami akan melakukan segalanya untuk mencegah perkembangan peristiwa sesuai dengan skenario terburuk, tetapi tidak dengan mengorbankan kepentingan vital kami,” kata Zakharova dikutip dari ArabNews.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Komentar Zakharova ini mengikuti serangkaian peringatan oleh pejabat senior Rusia, termasuk Presiden Vladimir Putin. Mereka sebelumnya mengingatkan dukungan militer Barat untuk Ukraina meningkatkan risiko konflik nuklir yang dahsyat. Presiden Rusia mengatakan, negaranya akan menggunakan semua cara yang tersedia untuk melindungi diri dari agresor mana pun.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Nyaris Tujuh Puluh Persen Warga Israel tak Puas Kinerja Netanyahu

“Saya tidak merekomendasikan siapa pun yang meragukan tekad kami dan mengujinya dalam praktik,” ujar Zakharova.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Rusia mengecam keras pasokan senjata Barat ke Ukraina dan perluasan aliansi militer Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) lebih dekat ke perbatasannya. Finlandia yang memiliki perbatasan panjang dengan Rusia bulan ini menjadi anggota NATO ke-31.

“Mereka (Amerika Serikat) terus dengan sengaja melanggar kepentingan fundamental kami, dengan sengaja menimbulkan risiko dan meningkatkan taruhan dalam konfrontasi dengan Rusia…,” kata Zakharova.

Berita Lainnya:
Bahaya Kesehatan Mengancam Warga Gaza yang Bertahan Hidup dengan Makan Rumput

Mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev mengatakan awal pekan ini, bahwa dunia sangat mungkin berada di ambang perang dunia baru. Sedangkan Putin menyebut perang 14 bulan di Ukraina sebagai pertempuran eksistensial dengan Barat yang agresif dan arogan.

Amerika Serikat dan sekutunya mengutuk serangan Rusia di Ukraina sebagai perampasan tanah. Ukraina telah berjanji untuk berperang sampai semua pasukan Rusia mundur dari wilayahnya dan retorika Rusia tentang perang nuklir dimaksudkan untuk mengintimidasi Barat agar membatasi bantuan militer.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi