Kamis, 25/04/2024 - 20:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

KAI Telah Jual 3.085.058 Tiket Kereta Hingga Hari Ini

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah menjual 3.085.058 tiket kereta atau 101 persen hingga Sabtu (29/4/2023) pukul 07.00 WIB. VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan Tambahan 0,1 persen merupakan gambaran adanya penumpang dinamis, yaitu penumpang yang turun di antara stasiun tujuan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebagai contoh KA Argo Anggrek relasi Jakarta – Surabaya, yang mana contoh penumpang dinamisnya adalah Jakarta – Cirebon, Cirebon – Semarang ataupun Semarang -Surabaya. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung,” ujar Joni di Jakarta, Sabtu (29/4/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Joni menyampaikan waktu keberangkatan favorit terjadi pada 18-20 April 2023 dan 22-30 April 2023 yang mencapai 100 persen. Joni memaparkan 10 stasiun keberangkatan dengan penumpang terbanyak terdiri atas Pasar Senen, Gambir, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Bandung, Solo Balapan, Malang, Semarang Tawang, Ketapang, dan Medan. Sementara 10 stasiun medatangan dengan penumpang terbanyak meliputi Pasar Senen, Gambir, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Bandung, Semarang Tawang, Malang, Solo Balapan, Ketapang, dan Medan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Freeport Setor Rp 3,35 Triliun kepada Pemprov Papua Tengah

Joni menyebut 10 relasi dengan penumpang terbanyak ialah Pasar Senen – Surabaya Pasarturi, Surabaya Pasarturi – Pasar Senen, Gambir – Bandung, Bandung – Gambir, Pasar Senen – Malang, Malang – Pasar Senen, Kiaracondong – Surabaya Gubeng, Surabaya Gubeng – Kiaracondong, Pasar Senen – Purwosari, dan Pasar Senen – Blitar

ADVERTISEMENTS

“Untuk periode sebelum Lebaran didominasi oleh penumpang dari arah Barat (Jakarta / Bandung) menuju arah Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur). Sedangkan untuk periode setelah Lebaran didominasi oleh penumpang dari arah Timur (Jawa Tengah / Jawa Timur) menuju arah Barat (Jakarta / Bandung),” ucap Joni.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Puncak Arus Mudik, 848 Ribu Orang Tinggalkan Jakarta Naik Kereta

Untuk arus balik, Joni mengimbau pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan. Hal ini sebagai alternatif jika tiket kereta telah habis terjual.

“KAI juga mengimbau kepada seluruh pelanggan agar datang satu jam sebelum keberangkatan kereta api, membawa bagasi sesuai dengan ketentuan, serta menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan rutin mencuci tangan,” kata Joni.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi