Jumat, 19/04/2024 - 22:32 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wacana Airlangga Gandeng AHY untuk Pilpres, Demokrat: Kami Setia di KKP Dukung Anies

ADVERTISEMENTS

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) usai pertemuan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan membahas isu-isu kebangsaan terkini. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Kamhar Lakumani mengatakan bahwa pertemuan dengan Partai Golkar adalah bentuk silaturahmi biasa. Ini mengingat pada pertemuan tersebut masih dalam rangka Idul Fitri 1444 H.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia menjelaskan, setiap partai politik memiliki posisi berdirinya masing-masing. Partai Demokrat sendiri komitmen di Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres).

ADVERTISEMENTS

“Partai Demokrat senantiasa istikomah dengan KKP yang semakin solid dan berkemajuan. Koalisi Perubahan bersifat inklusif, terbuka bagi partai manapun untuk berjuang bersama sepanjang memiliki platform yang sama,” ujar Kamhar saat dihubungi, Selasa (2/5).

Berita Lainnya:
AHY Sindir Partai Koalisi Perubahan: Pemilu Belum Selesai, Sudah ke Sana Kemari

Pernyataannya tersebut juga sekaligus membantah isu yang menyebut bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dijadikan calon wakil presiden (cawapres) dari Airlangga Hartarto. Tegasnya, pertemuan Partai Demokrat dan Partai Golkar adalah bentuk sinergi, tetapi bukan dalam rangka koalisi untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

“Sebagaimana disampaikan oleh Mas Ketum AHY dan Pak Airlangga Hartarto bahwa kolaborasi dan sinergi seluruh elemen bangsa mutlak diperlukan. Untuk menghindarkan diri dari middle income trap kala masuk era bonus demografi, guna terwujudnya Indonesia Emas 2045,” ujar Kamhar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pertemuan antara petinggi Golkar dengan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono beserta jajaran membuahkan sejumlah poin strategis. Di antaranya adalah tentang kolaborasi membangun bangsa setiap saat.

Berita Lainnya:
Masyarakat Diimbau Waspada Gelombang Tinggi Saat Ngabuburit di Pantai

Kolaborasi harus strategis, didasarkan pada nilai dan ideologi kebangsaan. Kemudian memiliki pandangan yang sama serta optimisme bangsa ini akan maju dan unggul.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjelaskan pemilihan umum pada 2024 harus didasarkan pada kerja dalam kebersamaan. Meski perbedaan pilihan adalah keniscayaan, tapi kolaborasi untuk sama-sama mengaktualisasikan nilai dan pembangunan bangsa, harus dengan kebersamaan.

“Perbedaan kita hanya pada tanggal 14 Februari, pada saat masyarakat memilih, mencoblos, sesudah itu kita kembali bersama bangun bangsa,” ujar Airlangga saat jumpa pers usai pertemuan dengan Partai Demokrat pada Sabtu (29/4).

 

 

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi