Jumat, 19/04/2024 - 11:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Odegaard Tunjukkan Ketajaman dengan Torehan 14 Gol di Liga, Arteta Girang

ADVERTISEMENTS

Pemain Arsenal Martin Odegaard berselebrasi setelah mencetak gol memimpin 1-0 melawan Chelsea pada pertandingan Liga Premier Inggris antara Arsenal London dan Chelsea FC di London, Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 LONDON — Martin Odegaard menjadi aktor utama kemenangan Arsenal atas Chelsea pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB. Gelandang serang asal Norwegia itu menyumbang dua gol saat The Gunners membungkam sesama klub asal London itu, 3-1. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Odegaard membuka keunggulan Arsenal dalam laga di Stadion Emirates pada menit ke-18 usai memanfaatkan umpan dari Granit Xhaka. Bola hasil sepakan kaki kiri Odegaard bersarang di gawang The Blues. Pada menit ke-31, Odegaard mencetak gol keduanya di laga tersebut.

ADVERTISEMENTS

Seperti halnya pada gol pertama, eks gelandang serang Real Madrid itu kembali memanfaatkan operan dari Xhaka. Dua gol Odegaard itu dilengkapi dengan gol Gabriel Jesus pada menit ke-34. Satu-satunya gol balasan The Blues dicetak pada menit ke-65 lewat torehan Noni Madueke.

Berita Lainnya:
Arteta Ungkap Alasan Arsenal Racikannya Tampil Lebih Baik dari Musim Lalu

Tambahan dua gol di laga ini membawa Odegaard menempati posisi kedua top skorer sementara Arsenal di pentas Liga Primer Inggris. Dengan koleksi 14 gol dari 33 penampilan di Liga Primer Inggris, gelandang serang berusia 24 tahun itu hanya tertinggal satu gol dari Gabriel Martinelli.

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun, untuk urusan assist, Odegaard jauh lebih unggul dibandingkan Martinelli dengan koleksi tujuh assist. Dalam hal kontribusi gol terbanyak buat Arsenal di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Odegaard berada di urutan kedua setelah Bukayo Saka. Winger asal Inggris tercatat telah mengemas 13 gol dan 11 assist di pentas Liga Primer Inggris musim ini.

Pasca laga kontra Chelsea, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, pun memuji performa Odegaard. Tidak hanya soal sumbangan gol dan assist, Odegaard disebut memiliki kualitas lain yang menjadi kontribusi terbesarnya buat perjalanan Arsenal pada musim ini.

Berita Lainnya:
Chelsea Hadapi Manchester United dengan Daftar Panjang Cedera

”Dia sudah mencetak 14 gol pada musim ini, kontribusinya untuk tim, dan kemampuannya untuk memimpin tim ini. Saya sangat senang dengan kehadiranya di tim ini,” tutur Arteta seperti dikutip Mirror, Rabu (3/5/2023).

Kemampuan Odegaard dalam memimpin rekan-rekan setimnya di atas lapangan itu pula yang membuat Arteta mempercayakan ban kapten The Gunners pada alumni tim junior Real Madrid tersebut pada awal musim ini. Padahal, ada pemain yang lebih senior di skuad Arsenal, seperti Granit Xhaka.

Tampil impresif selama setengah musim melakoni masa peminjaman di Arsenal, Odegaard langsung direkrut secara permanen oleh klub asal London Utara itu pada awal musim 2021/2022. Dengan koleksi 14 gol dan delapan assist dari 41 penampilan di semua ajang pada musim ini, pemain dengan momor punggung delapan itu tengah melakoni musim terbaiknya bersama The Gunners.

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi