Selasa, 16/04/2024 - 17:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Sebut Diskusi dengan Muhaimin Cair, AHY Sindir Ada Parpol Jadikan Demokrat Musuh Selamanya

ADVERTISEMENTS

BOGOR— Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimain Iskandar, menyambangi kediaman Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga saling bertukar pikiran dengan Muhaimin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ditemui di Puri Cikeas, Rabu (3/5/2023) malam, AHY mengatakan baik dirinya dan Muhaimin saling bertukar pikiran dan catatan. Menurutnya, diskusi yang berlangsung selama sekitar 1 jam 40 menit ini berjalan dengan baik.

ADVERTISEMENTS

“Tadi disebut diskusinya cair sekali, tentunya saya ingin mendengar langsung yang menjadi bacaan yang dimiliki oleh Gus Muhaimin maupun teman-teman PKB, begitu pula sebaliknya, dan itu sehat,” kata AHY kepada awak media usai pertemuan tersebut, Rabu (3/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

AHY menilai, dari pertemuan tersebut ada kedewasaan dalam politik yang seharusnya dibangun seperti itu. Ia pun mengaku bingung melihat ada partai politik yang membuat garis tebal dengan partai politik lainnya.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rocky Gerung Blak-blakan Tak Coblos Anies Baswedan, Ternyata Ini Pilihan Rocky Gerung pada Pilpres 2024

“Misalnya saya di sini, Anda di sana. Anda selamanya menjadi musuh dan lawan saya. Itu tidak sehat juga, rasanya kurang puas,” tuturnya.

Lebih lanjut, AHY menegaskan, yang dilakukan antara dirinya bersama jajaran Partai Demokrat dan Muhaimin beserta PKB, merupakan sebuah resensi yang tidak berlebihan. Ia pun berharap pertemuan yang dilakukannya bisa menjadi modal baik.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

“Bukan hanya di tingkat nasional, tapi juga kita tahu aktor politik ini kan baik formal, struktural maupun informal secara kultural ada di mana-mana seluruh indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi budaya dan tradisi yang baik,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Menurutnya, dalam pertemuan tersebut keduanya tidak berupaya terlalu berlebihan untuk saling memengaruhi. Hanya saja baik AHY maupun Muhaimin saling bercerita dan ada hal yang bisa dipertimbangkan.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
PPP NTB Berharap Keajaiban Partainya Lolos ke Senayan

“Tadi disampaikan Gus Muhaimin anytime kita bisa saling telepon, bisa saling ketemu, yang jelas semangatnya adalah mencari jalan yang baik, mencari kesempatan yang baik. Ujungnya sama, kita ingin Indonesia lebih baik,” tegasnya.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Sebelumnya, diberitakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, bersilaturahim ke kediaman Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim dengan salah satu tokoh bangsa.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun, ia tak menutup kemungkinan untuk mengajak Partai Demokrat untuk bergabung dalam wacana pembentukan koalisi besar. Meskipun saat ini, partai berlambang bintang mercy sudah tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dari daftar di bawah ini, mana nih Hape favorit Kamu?

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi