Selasa, 16/04/2024 - 12:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Mantu: Uang Rp 800 Juta Pelaku Penembakan MUI dari Sang Anak di Luar Negeri

ADVERTISEMENTS

BANDAR LAMPUNG – Uang Rp 800 juta di rekening Mustopa NR (60 tahun), terduga penembak Kantor MUI Pusat disinyalir berasal dari tiga anaknya yang bekerja di luar negeri. Dua anaknya bekerja sebagai TKI di Taiwan, dan seorang lagi di Korea.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Keterangan yang diperoleh dari Polda Lampung, Jumat (5/5/2023), menurut penjelasan dari mantunya Fauziah, istri anak pertama Mustopa, Hediansyah, uang itu berasal dari tiga anak Mustopa yang bekerja di luar negeri.

ADVERTISEMENTS

“Benar memang ada transaksi ratusan juta (rupiah), jika ditotal ada mencapai Rp 800 juta. Uang itu dikirim anak-anaknya, tiga orang. Satu di Korea, dua lainnya di Taiwan, semua di luar negeri,” kata Fauziah, dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Jumat (5/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah

Menurut dia, uang itu dikirim anak Mustopa melalui dirinya. Jika uang sudah terkumpul banyak, maka ia mentransfer ke rekening Mustopa. Kegunaan uang tersebut, kata Fauziah, untuk membeli lahan, sawah, rumah, hingga kendaraan.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Rektor Unhas Tegaskan tak Ada Orang Dalam di SNPMB

Dalam penjelasannya, suaminya (Hediansyah) mendapatkan gaji sebagai TKI di Korea sebesar Rp 30 juta per bulan. Sedangkan dua anak Mustopa yang bekerja di Taiwan menerima gaji masing-masing Rp 15 juta. “Jadi ada yang dikirim untuk beli-beli sawah, rumah, tanah, hingga kendaraan,” katanya Fauziah, yang menunjukkan rekening (bank) korannya.

Dari total uang yang diterima Mustopa tersebut, ia mengatakan, telah dibelikan sawah, motor, mobil, kebun, rumah, hingga rehab rumah. Semua uang dari anak Mustopa digunakan untuk kebutuhan keluarga, bukan untuk foya-foya.

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah

Menantunya bercerita, Mustopa sama sekali tidak mengerti mengoperasikan komputer dan menggunakan telepon android. Saat menuliskan catatan, ia menyewa operator komputer mengetik. Sedangkan menggunakan handphone yang android baru bisa belakangan ini diajarkan cucu-cucunya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal

Mengenai senjata yang digunakan saat menembak Kantor MUI, cerita keluarga Mustopa, tidak mengetahui belajar dari mana. Mustopa hanya tamatan SD.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%
Berita Lainnya:
Sejumlah Orang Ditembak Saat Perayaan Idul Fitri di Philadelphia

Fauziah mengungkapkan, keterangan tersebut sudah disampaikan kepada Tim polda Metro Jaya ketika datang ke rumahnya di Desa Way Khilau, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Lampung, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024

Saat Mustopa ke Jakarta, ia menceritakan sudah pamit dengan istrinya (mertua Fauziah). Mustopa meminta doa dari istrinya jika banyak salah. Tidak ada pembicaraan soal maksud dan tujuan ke Jakarta, termasuk juga soal penembakkan tersebut.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Fauziah, keluarga Mustopa berharap jenazah Mustopa NR dapat dibawa ke kampung halamannya, untuk dikuburkan. “Kami ingin dimakamkan di sini secara layak,” katanya.

Ia berkali-kali meminta maaf atas kejadian tersebut, dan berharap jenazahnya dipulangkan ke Kedondong, Pesawaran. Sekali ia tegaskan uang ratusan juta rupiah tersebut benar dari tiga anak-anaknya. “Dia bukan teroris,” kata Fauziah. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi