Jumat, 26/04/2024 - 06:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Total Biaya Kepemilikan Tesla Model 3 Selama 5 Tahun Sama dengan Toyota Corolla

ADVERTISEMENTS

Banyak orang menganggap mobil listrik (EV) masih terlalu mahal, tetapi harga tiket atau biaya di muka hanyalah satu bagian dari gambaran. Bila Anda mempertimbangkan biaya bahan bakar dan perawatan selama masa pakai kendaraan, ekonomi kepemilikan mobil mulai mendukung kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Sebagai bagian dari Laporan yang dirilis pekan ini, Tesla sekali lagi menyoroti fakta bahwa total biaya kepemilikan Tesla Model 3 RWD hanya dalam lima tahun serupa dengan Toyota Corolla.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS

“Sementara harga Tesla Model 3 mirip dengan BMW atau Audi yang setara, biaya pengoperasian EV seumur hidup lebih rendah daripada kendaraan ICE (mobil konvensional) karena biaya perawatan yang lebih rendah, listrik yang lebih murah, dan nilai residu Tesla bekas yang tinggi,.” kata Tesla dalam laporan tersebut yang dilansir Thedriven.com, pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Sambut Positif Kendaraan Elektrifikasi, Toyota Hybrid Jadi Incaran Masyarakat Indonesia

 

Tesla mengatakan bahwa total biaya kepemilikan selama 5 tahun atau 60.000 mil (96.000 km) untuk Model 3 adalah 0,49 dolar AS per mil (0,46 dolar Australia per km). Sedangkan Toyota Corolla model dasar 2023 adalah 0,46 dolar AS per mil (0,44 dolar Australia per km).

 

Ini berarti total biaya kepemilikan Toyota Corolla hanya 0,02 dolar AS per km lebih murah daripada Model 3 selama 5 tahun setara dengan perbedaan 2.000 dolar AS setelah 100.000 km.

 

Tambahkan insentif pemerintah federal dan negara bagian seperti pengumuman Queensland baru-baru ini tentang potongan harga  6.000 dolar AS untuk EV  membuat Tesla Model 3 sebenarnya lebih murah.

Berita Lainnya:
Panasonic Gobel Optimistis Hadapi Tantangan Bisnis Tahun 2024

 

Belum lagi platform generasi ke-3 Tesla memangkas biaya produksi per kendaraan sebesar 50 persen. Jika total biaya kepemilikan Model 3 saat ini sudah setara dengan basis Toyota Corolla, kendaraan generasi ke-3 Tesla akan jauh lebih unggul.

 

Selama presentasi Hari Investor di bulan Maret, Tesla mengatakan biaya produksi kendaraan generasi berikutnya akan 50 persen lebih rendah dari kendaraan saat ini. Menurut Morgan Stanley, biaya produksi per kendaraan Tesla saat ini adalah sekitar 39 ribu dolar Australia sehingga pemotongan biaya sebesar 50 persen akan membuatnya di bawah 20.000 dolar Australia.

 

 

 

sumber : Thedriven.com

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi