Jumat, 19/04/2024 - 14:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Guardiola Marah dengan Sikap Murah Hati Haaland

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Sikap murah hati oleh Erling Haaland membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola, marah. Striker asal Norwegia itu mengabaikan perintah pelatihnya untuk melakukan tendangan penalti dan menyerahkan bola kepada rekan setimnya Ilkay Gundogan dalam pertandingan Liga Primer Inggris melawan Leeds United, Sabtu (6/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Gundogan, gelandang Jerman, itu berhasil mencetak dua gol di babak pertama untuk membuat pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris itu unggul 2-0 melawan Leeds United. Guardiola berteriak dari pinggir lapangan agar Haaland mengambil penalti yang diberikan kepada Man City di menit-menit akhir.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Namun Haaland yang berusia 22 tahun, yang telah mencetak rekor 35 gol dalam satu musim Liga Premier, melirik Guardiola sebelum menyerahkan bola kepada Gundogan agar pemain Jerman itu bisa membuat hattrick. Itu adalah langkah yang membuat pelatih asal Spanyol marah, terutama karena upaya Gundogan ditepis oleh Joel Robles.

ADVERTISEMENTS

“Jika Gundo mencetak gol, semua orang akan ‘Ok, hattrick, bagus sekali’,” kata Guardiola menyusul kemenangan 2-1 Man City dalam pertandingan tersebut, dikutip dari ESPN, Ahad (7/5/2023). “Tapi ada pengambil penalti. Pada 2-0, ini adalah bisnis, bukan situasi di mana kita tidak bisa melupakannya.”

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Manchester City Vs Aston Villa

Gundogan yang berusia 32 tahun merasakan tekanan dari Guardiola ketika dia melangkah ke titik penalti.

“Pertama dia menunjukkan kepada Erling bahwa dia sangat marah tentang itu, dan kemudian dia juga menyerang saya,” kata Gundogan kepada BBC Sport. “Yah beginilah pada akhirnya. Saat Erling merebut bola, saya yakin dia akan mengambilnya tetapi dia menjaga saya. Saya menanyakan beberapa kali untuk memastikan dia yakin. Dia pasti akan menyerahkan bola kepada saya. Saya setuju percaya diri untuk mencetak gol.”

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Haaland memiliki beberapa peluang mencetak gol yang sangat baik dengan satu lagi yang membentur tiang gawang. Man City mengejar gelar Liga Primer ketiga berturut-turut dan kemenangan telah memperpanjang keunggulan atas Arsenal yang berada di posisi kedua menjadi empat poin. Suasana hati Guardiola agak membaik saat dia bertemu wartawan setelah pertandingan.

Berita Lainnya:
Newcastle Kalahkan West Ham dalam Drama Tujuh Gol

“Performa sangat bagus. Kami bermain sangat bagus,” kata pelatih asal Spanyol, yang timnya memiliki empat pertandingan liga tersisa musim ini. “Siapa yang tahu jika Erling mengambil penalti dan melewatkannya? Apa yang terjadi jika Gundo mengambil penalti dan mencetak gol? Jadi pertanyaannya adalah 2-0, siapa yang mengambilnya? Yang mengambilnya adalah Erling.”

Guardiola mengungkapkan, poin kedua adalah bagaimana Haaland sebagai pribadi. Menurutnya dia luar biasa, ingin mencetak gol, tetapi pada saat yang sama, tim, rekan-rekan itu penting. Haaland, kata dia, memiliki peluang untuk mencetak gol, dia tidak melakukan konversi, tetapi dia memainkan permainan yang luar biasa.

“Tapi 2-0, terutama di Inggris tidak pernah berakhir dan saya ingin pengambil penalti yang memiliki rutinitas lebih, yang merupakan spesialis, untuk mengambilnya,” kata Guardiola.

Man City saat ini sedang mengejar treble selanjutnya dan menuju ke markas Real Madrid untuk leg pertama semifinal Liga Champions.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi