Sabtu, 20/04/2024 - 15:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Akan Beri Bantuan Militer Terbaru ke Ukraina Senilai 1,2 Miliar Dolar

ADVERTISEMENTS

(FILE) – Tank Abrams Angkatan Darat AS ditembakkan selama latihan militer (ilustrasi). Pejabat pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan Washington akan menyediakan bantuan militer jangka panjang senilai 1,2 miliar dolar ke Ukraina. Bantuan ini untuk memperkuat pertahanan udara Ukraina saat Rusia terus menyerang dengan drone.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 WASHINGTON — Pejabat Pemerintah Amerika Serikat (AS) mengatakan Washington akan menyediakan bantuan militer jangka panjang senilai 1,2 miliar dolar ke Ukraina. Bantuan ini untuk memperkuat pertahanan udara Ukraina saat Rusia terus menyerang dengan drone.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Paket bantuan ini diperkirakan akan diumumkan pada Selasa (9/5/2023) dan dananya akan disediakan melalui Inisiatif Bantuan Keamanan Ukraina. Tidak seperti peralatan, senjata dan amunisi untuk Ukraina yang biasanya dari gudang Pentagon agar dapat dikirimkan dengan cepat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Indonesia Desak PBB Ambil Tindakan Cepat Turunkan Ketegangan di Timur Tengah

Bantuan terbaru yang akan diberikan selama beberapa bulan atau tahun ke depan bertujuan memastikan kebutuhan keamanan Ukraina di masa mendatang. Inisiatif bantuan akan mendanai sistem pertahanan HAWK, amunisi pertahanan udara dan drone untuk pertahanan udara.

Pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan, dalam paket bantuan terbaru AS juga akan membeli artileri, roket, perangkat citra satelit, dan mendanai perawatan dan membeli suku cadang berbagai sistem yang sudah ada. Dengan paket ini, total bantuan yang telah AS berikan ke Ukraina sejak invasi Rusia hampir mencapai 37 miliar dolar AS.

Keputusan memberikan bantuan ini diambil saat Ukraina bersiap menggelar serangan balasan ke pasukan Rusia. Tapi pertahanan udara masih menjadi masalah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada Senin (8/5/2023), Pemerintah Ukraina mengatakan sistem pertahanan udaranya menembak jatuh 35 drone produksi Iran di atas Kiev dalam serangan terbaru Rusia. Dalam unggahan di aplikasi kirim pesan Telegram, Wali Kota Kiev Vitali Klitschko mengatakan, puing-puing drone menimpa gedung apartemen dua lain di Distrik Svyatoshynskyi dan sisa puing-puing lainnya jatuh di tempat parkir mobil di dekat apartemen tersebut.

Berita Lainnya:
Menjelang Pemilu, Pengadilan India Larang Madrasah 

Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan, Rusia menembak 127 target di utara, selatan, dan timur Ukraina. Serangan-serangan ini menewaskan tiga orang warga sipil.

Sanksi ekonomi dan keterbatasan pasokan sejak menginvasi Ukraina memaksa Rusia lebih sering menggunakan drone Shahed dari Iran untuk memperkuat kekuatan serangnya. Paket-paket bantuan AS termasuk bantuan senjata dan dukungan terbaru termasuk sistem untuk menembak jatuh dan mengalahkan drone

sumber : AP

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi