Rabu, 24/04/2024 - 12:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Hotel Bintang Lima Milik ASDP Jadi Lokasi KTT ASEAN Labuan Bajo

ADVERTISEMENTS

Suasana Marina Labuan Bajo. PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan kesiapan Hotel Meruorah Komodo sebagai venue utama untuk memberikan layanan optimal selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo mulai Selasa (9/5/2023) hingga Kamis (11/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memastikan kesiapan Hotel Meruorah Komodo sebagai venue utama untuk memberikan layanan optimal selama perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Labuan Bajo mulai Selasa (9/5/2023) hingga Kamis (11/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengatakan, pihaknya telah memastikan seluruh fasilitas utama dan pendukung atas hotel yang sudah berdiri sejak 2020 itu. Termasuk soal sumber daya manusia yang ada pada hotel bintang lima milik ASDP tersebut siap menyambut kehadiran para kepala negara, menteri, dan delegasi lainnya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Tentu kami telah mempersiapkan dan melakukan peninjauan lebih lanjut baik dari segi fasilitas maupun pelayanan. Para staf hotel juga sudah diberikan training agar dapat mengedepankan pelayanan dengan keramahtamahan khas Indonesia namun dengan standar internasional,” kata Shelvy dalam keterangannya, Selasa (9/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
ASDP Alihkan Penyeberangan Truk Dukung Arus Balik

Shelvy menambahkan, Meruorah telah bekerja sama dengan para UMKM lokal hingga pihak-pihak yang profesional dalam menangani penyajian menu makanan dan minuman. Cara itu diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi sejumlah UMKM lokal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Untuk ornamen rotan dan kain tenun khas NTT yang disediakan secara eksklusif untuk melengkapi tiap kamar hotel juga merupakan hasil kerja sama dengan para pelaku usaha lokal. Sebagai tempat kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) dan akomodasi KTT ASEAN, Hotel Meruorah Komodo menyediakan 145 kamar dan dilengkapi dengan multifunction hall berkapasitas 1.000 orang serta komersial Plaza Marina Labuan Bajo.

Hotel Meruorah yang dikelola oleh anak usaha ASDP, PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) dan dioperasikan oleh PT Hotel Indonesia Group (HIG) berada dalam Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo yang dikembangkan ASDP sebagai bagian transformasi dan inovasi pengembangan bisnis properti waterfront. Kawasan Marina Terpadu Labuan Bajo juga telah resmi ditetapkan pemerintah sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Berita Lainnya:
KSOP: Pelabuhan Panjang Layani Arus Balik Hingga 18 April

Pada 2022 lalu, Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo juga menjadi main venue untuk melayani ajang internasional seperti International Association Women Police pada 2021 dan enam site event G20 setingkat menteri yakni Asia International Week Water (AIWW), 1st TWG Meeting, SAI20, 2nd ETWG Meeting, 2rd Sherpa Meeting, dan 3rd DEWG Meeting pada 2022.

Selain menjadi lokasi KTT ASEAN ke-42, penyelenggaraan konferensi ini juga diharapkan menjadi momentum bagi kebangkitan pariwisata Indonesia, khususnya Labuan Bajo yang dikelilingi pulau-pulau menawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi