Jumat, 19/04/2024 - 16:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Golkar Peringkat Ketiga Partai dengan Pemberitaan Terbanyak Versi Growthlab

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Golkar menjadi partai politik dengan pemberitaan terbanyak ketiga berdasarnya hasil pemantauan Growthlab. Growthlab adalah salah satu perusahaan analisis data digital. Pemantauan Growthlab dilakukan pada periode 10 April hingga 10 Mei 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Munculnya Golkar sebagai salah satu partai yang paling banyak diberitakan karena komunikasi intensif yang dilakukan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Di peringkat ketiga terdapat Partai Golkar sebagai partai politik dengan exposure

ADVERTISEMENTS

pemberitaan media online tertinggi yang dipicu dinamika yang terjadi dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan komunikasi intensif yang dilakukan Partai Golkar terhadap Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR),” tulis Growthlab Media dalam rilis hasil monitoring media daring terkait Pemilihan Presiden 2024, yang diterima, Jumat (12/5/2023).

Berita Lainnya:
Gugat Hasil Pilpres ke MK, Tim Hukum Ganjar-Mahfud Bawa 4 Kontainer Berkas

Golkar hanya kalah jumlah pemberitaan dari PDI Perjuangan dan Gerindra. PDIP berada di urutan teratas sebagai parpol dengan exposure media daring tertinggi. Hal ini terkait keputusan resmi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari partainya.

Di urutan kedua, Gerindra menjadi partai paling banyak diberitakan karena mundurnya Sandiaga Uno dari partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. Selain itu, Gerindra banyak diperbincangkan karena bergabungnya tokoh-tokoh ke partai berlambang burung Garuda itu. Misalnya, dua putra musisi Ahmad Dhani, Al Ghazali dan El Rumi, serta mantan ketua umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Masih dalam hasil monitoring Growthlab, nama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto masuk sebagai lima besar sebagai tokoh yang paling banyak diberitakan terkait Pilpres 2024 di media daring. Berdasarkan monitoring media pada periode 10 April hingga 10 Mei 2023, Airlangga diberitakan sebanyak 16,1 ribu pemberitaan.

Berita Lainnya:
Jimly Ajak Semua Pihak Move On dari Suasana Pemilu 2024

“Airlangga Hartarto di peringkat kelima dengan 16,1 ribu pemberitaan,” tulis Growthlab.

Empat nama teratas diisi sejumlah tokoh yang diprediksi bakal menjadi calon presiden 2024. Mereka yakni, Ganjar Pranowo di urutan pertama sebagai tokoh dengan exposure pemberitaan media tertinggi di angka 48 ribu.

Di urutan kedua ada nama Prabowo Subianto dengan jumlah 39,6 ribu pemberitaan, disusul Anies Baswedan di peringkat ketiga dengan angka 20,5 ribu. Sementara, di urutan empat, atau di atas nama Airlangga, muncul nama Erick Thohir dengan 19,9 ribu pemberitaan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi