Selasa, 23/04/2024 - 13:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ini 5 Perjalanan KA Baru Mulai 1 Juni

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menambah LIKA kereta api baru mulai 1 Juni 2023. Penambahan tersebut yaitu KA Pandalungan relasi Gambir-Jember pp, KA Argo Semeru relasi Gambir-Surabaya Gubeng pp, KA Argo Merbabu relasi Gambir-Semarang Tawang Bank Jateng pp, KA Manahan Gambir-Solo Balapan pp, dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng-Solo Balapan pp.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Pengoperasian lima KA baru ini kami tujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam pernyataan tertulisnta, Sabtu (13/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Untuk kelas pelayanannya yaitu KA Pandalungan, KA Argo Merbabu, dan KA Manahan terdiri dari delapan gerbong eksekutif dan KA Argo Semeru terdiri dari sembilan gerbong eksekutif. Serta KA Banyubiru terdiri dari empat gerbong eksekutif dan tiga gerbong ekonomi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Libur Lebaran, Masyarakat Padati Kereta Api Pertama di Sulawesi

“Pada tahap awal, KA Pandalungan, KA Manahan, dan KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan. Sementara KA Argo Semeru dan KA Argo Merbabu akan beroperasi setiap hari,” ucap Joni.

ADVERTISEMENTS

Joni menambahkan, KAI menawarkan tarif promo dengan jumlah terbatas pada KA Pandalungan seharga Rp 300 ribu, KA Argo Semeru seharga Rp 250 ribu, KA Argo Merbabu Rp 200 ribu, KA Manahan seharga Rp 200 ribu, KA Banyubiru kelas eksekutif Rp 30 ribu, dan kelas ekonomi Rp 20 ribu. Tarif promo tersebut berlangsung pada Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Karena pembelian tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan sejak H-30, masyarakat sudah bisa membeli tiket KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI,” jelas Joni.

Berita Lainnya:
KAI Catat Lonjakan Penumpang Stasiun Tanah Abang di Akhir Pekan

KA Pandalungan menawarkan rute baru dari Gambir-Jember pp pada kelas eksekutif. Joni menuturkan, rute tersebut merupakan rute perdana yang menawarkan perjalanan langsung dari Jakarta menuju Jember lewat Semarang dan Surabaya tanpa transit, sekaligus akan menjadi kereta api dengan rekor jarak tempuh terjauh.

Sementara, KA Argo Semeru, KA Argo Merbabu, KA Manahan, dan KA Banyubiru menawarkan alternatif perjalanan kereta api kelas eksekutif pada rute-rute favorit yang telah ada sebelumnya. “Dengan adanya KA baru dan tarif promo tersebut, diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat,” jelas Joni. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi