Sabtu, 20/04/2024 - 21:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Partai Demokrat Targetkan 13 Kursi DPRA di Pemilu 2024

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Partai Demokrat resmi mendaftarkan 81 orang bacaleg DPR Aceh yang akan mengikuti Pemilu 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Sabtu (13/5/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Baca juga: Diiringi Konvoi dan Dalail Khairat, Demokrat Daftar Bacaleg Ke KIP Aceh

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dimana 81 bakal calon anggota legislatif provinsi itu untuk 10 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Serambi Mekkah.

ADVERTISEMENTS

“Kita mendaftarkan bacaleg dari Demokrat untuk anggota DPRA sebanyak 81 orang dari 10 dapil,” kata Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Muslim.

Muslim menjelaskan, pendaftaran bacaleg Demokrat ini mengakomodir atau mewakili dari semua unsur putra-putra terbaik Tanah Rencong.

“Baik dari unsur politisi termasuk incumbent ada 10 orang dan semuanya mendaftar kembali. Terus juga ada dari unsur birokrat, mantan bupati/wali kota, milenial dan influencer,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
17 Ribu Lebih Wisatawan Berkunjung ke Sabang saat Libur Lebaran

Baca juga: Banleg DPRA Bakal Segera Lakukan Pembahasan Revisi Qanun LKS

Anggota DPR RI ini menyebutkan, bahwa pihaknya tidak bekerja sendiri untuk memenangkan Demokrat di Aceh. Pihaknya juga bakal berkolaborasi dengan semua pihak.

Selain itu, Demokrat juga akan komit mengawal UUPA supaya terus berjalan. Apalagi dalam waktu dekat Undang-Undang Otonomi Khusus (UU Otsus) akan diperpenjang.

“Kita mengawal penuh supaya UU Otsus ini bisa terus berjalan untuk 40 tahun kedepan,” ujar Muslim.

Muslim menyampaikan, bahwa Partai Demokrat menargetkan 13 kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh pada Pemilu 2024.

‘Partai Demokrat di (anggota dewan) provinsi adalah 10 kursi, Insya Allah pada 2024 kita harapkan 13 kursi ini sangat rasional,” ujarnya.

Berita Lainnya:
PGRI Aceh Besar Gelar Diskusi Wujudkan Sekolah Aman Tanpa Kekerasan

Muslim menuturkan, Partai Demokrat memiliki 72 kursi DPRK seluruh Aceh. Maka pada Pileg 2024 mendatang, pihaknya menargetkan 78 kursi dengan bekerja semaksimal mungkin.

“Milenial di Demokrat itu 55 persen bahwa hampir disemua dapil itu keterwakilan milenial dari usia 23 hingga 25 tahun,” ujar dia.

Sementara khusus DPR RI, kata dia, minimum tiga kursi dan maksimum empat kursi. Disana juga ada tokoh-tokoh Aceh hingga milenial yang ikut melalu dapil satu dan dua.

Dia menjelaskan, semua dapil memiliki keterwakilan perempuan dan milenial. Dimana milenial yang dipilih merupakan mereka punya potensi memberi manfaat kepada masyarakat Aceh.

“Kuota perempuan itu semua dapil hampir ada yang melebihi 30 persen dan 36 persen. Tapi Insya Allah rata-rata diatas 30 persen,” katanya.[]

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi