Jumat, 19/04/2024 - 05:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Halal Bi Halal Bersama Anies Digelar di 3.000 Lokasi Lebih, Perkuat Konsolidasi 

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA— Momen Syawalan 1444 H dimanfaatkan elemen pendukung Anies Baswedan dari berbagai wilayah di Indonesia untuk menggelar kegiatan halal bi halal secara hybrid.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Selain menyimak pidato Anies Baswedan melalui platform daring, warga yang berkumpul juga akan melakukan musyawarah secara langsung guna membahas berbagai aspirasi yang terkait dengan upaya perubahan menuju Indonesia yang lebih baik. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ketua Panitia Halal Bi Halal Warga Bersama, Anies Baswedan, Sahrin Hamid (HBW 2023), mengatakan bahwa kegiatan yang mengambil tema ”Persatuan untuk Kemenangan” tersebut akan dilakukan pada 17 Mei 2023 mulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 WITA atau 21.30 WIT.  

ADVERTISEMENTS

”Syawal adalah bulan kemenangan, setelah kita menjalankan puasa ramadhan sebulan penuh. Kemenangan kita melawan hawa nafsu hendaknya menjadi modal untuk memperkokoh persatuan dan persaudaraan antar sesama anak bangsa,” ujar Sahrin Hamid, Senin (15/5/2023) dalam keterangannya. 

Menurut Sahrin, acara Halal Bi Halal tersebut diikuti setidaknya 3.000 titik yang berlokasi di desa-desa yang ada di seluruh provinsi di Indonesia. 

Berita Lainnya:
Sengketa Pemilu 2024, Pakar: Prabowo-Gibran Bisa Didiskualifikasi

Selain itu, terdapat pula titik-titik penyelenggaraan yang berada di luar negeri, yang diorganisasikan ekspatriat Indonesia yang bermukim di sana. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Kegiatan ini diselenggarakan seluruh wadah kelompok relawan yang berkoordinasi dalam Rumah Perubahan Indonesia. Melalui halal bi halal, kami mempererat hubungan antarelemen pendukung perubahan dan menumbuhkan keswadayaan pendukung di tingkat bawah,” lanjutnya. 

Setiap titik penyelenggaraan halal bi halal  akan mengundang warga pro-perubahan yang berdomisili di lokasi tersebut, untuk bergabung. 

Jumlah peserta di setiap lokasi berkisar antara 5 hingga 50 orang. Dari seluruh titik, diperkirakan ada sekitar 60 ribu orang yang bergabung dalam kegiatan. 

Musyawarah Rabuan

HBW 2023 juga akan menjadi awal bagi dimulainya kegiatan musyawarah warga secara rutin pada Rabu, di setiap desa. Musyawarah tersebut akan menjadi forum bertemunya seluruh elemen perubahan, mulai dari anggota kelompok relawan Anies Baswedan, anggota partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan, hingga warga masyarakat yang mendukung perubahan dalam Pemilu 2024. 

Berita Lainnya:
Ini Daftar Caleg yang Berhasil Raih Kursi DPR dari Dapil Jabar II

Selama rangkaian acara HBW, Anies Baswedan dijadwalkan menyampaikan pesan-pesan syawalan sekaligus juga memberikan dukungan moral pada elemen-elemen pro-perubahan yang bersepakat menguatkan kembali keberadaan musyawarah di tingkat desa atau kampung.

Baca juga: 7 Daftar Kontroversi Panji Gumilang Pimpinan Al Zaytun yang tak Pernah Tersentuh

Pengurus DPP Nasdem, Willy Aditya, menyambut baik penyelenggaraan Musyawarah Rabuan di seluruh desa di Indonesia. 

Dia mengatakan, Musyawarah Rabuan menjadi langkah sinergi bagi parpol dan kelompok relawan dalam menyambut gelombang aspirasi perubahan yang kian membesar di masyarakat. 

”Musyawarah Rabuan akan menjadi wahana bagi masyarakat untuk mendiskusikan segala persoalan dan aspirasi mereka sehingga menjadi pijakan yang kokoh untuk melahirkan perubahan,” kata dia.   

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi