Rabu, 24/07/2024 - 06:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Membanggakan! Mahasiswa UM Sumbang Medali Emas di Ajang SEA Games 2023

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 MALANG — Prestasi membanggakan kembali disumbangkan oleh generasi muda Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Kali ini prestasi tersebut hadir dari salah satu mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM), Lulut Gilang Saputra.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Lulut berhasil mendapatkan medali emas di SEA Games Kamboja cabang olahraga gulat pada men’s grego 87 kilogram. Raihan ini didapatkannya setelah mengalahkan pegulat asal Vietnam. “Yang mana lawan saya sudah dua kali mendapatkan emas di SEA Games Filipina dan Kamboja,” kata mahasiswa PPG Prajabatan Jurusan PJOK di UM tersebut saat dihubungi Republika, Selasa (16/5/2023). 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Lulut mengaku sangat bersyukur dan senang sekali karena mampu mendapatkan medali emas di ajang tersebut. Sebab, dia tahu bahwa capaian tersebut tidak mudah didapatkan karena membutuhkan perjuangan keras dan pengorbanan yang besar. Dia bersyukur Allah SWT telah memberikan hasil terbaik untuknya.

ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Selain itu, Lulut juga mengaku ini merupakan kemenangan pertama kalinya yang berhasil diraih di ajang sekelas SEA Games. Oleh karena itu, raihan tersebut menjadi nilai tersendiri bagi pria berusia 27 tahun tersebut.

Berita Lainnya:
Sosok Sopir Ambulans yang Minta Maaf karena Viralkan Momen Kendaraannya Dihentikan Rombongan Jokowi
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

Sebelumnya, Lulut pernah memenangkan kejuaraan gulat Asia Tenggara yang dilaksanakan di Kamboja pada Desember 2022. Kemudian pada 2021, ia juga sempat meraih medali emas pada ajang PON Papua di kategori yang sama.

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

 

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Adapun mengenai persiapan SEA Games 2023, Lulut mengatakan, telah melaksanakan Training Center (TC) Pelatnas pada awal Februari hingga saat ini. Lalu pada pertengahan Maret, tim cabang olahraganya sempat melakukan TC di Daegu, Korea Selatan selama 21 hari. Kemudian pulang satu pekan di Jakarta lalu menuju ke Kamboja untuk SEA Games kali ini.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024
ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Dengan adanya capaian ini, bukan berarti Lulut tidak memiliki target kemenangan lainnya. Dia mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan mengikuti persiapan pra kualifikasi PON yang bakal dilaksanakan pada September mendatang. Setelah itu, dia juga harus berusaha mengikuti ajang PON Aceh-Sumut 2024 dan SEA Games di Thailand.

Berita Lainnya:
Anggota Polisi di Sumbawa Diduga Perkosa Anak Kandungnya Sejak SD hingga Lulus SMA

Pada kesempatan tersebut, Lulut juga tidak lupa memberikan motivasi kepada generasi muda yang sedang berjuang meraih prestasi olahraga. Menurut dia, yang perlu dilakukan saat ini adalah bekerja sekeras mungkin dan berjuang sekuat tenaga serta selalu berdoa meminta kepada Allah. “Serahkan semuanya kepada Allah, masalah hasil itu Insya Allah tidak akan jauh dari apa yang kita perjuangkan,” jelas pria asal Magetan tersebut.

Sebagai informasi, saat ini Indonesia berada di peringkat ketiga dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Indonesia mampu mengumpulkan 238 medali, baik emas, perak dan perunggu. Rinciannya, yakni 76 medali emas, 69 medali perak dan 93 medali perunggu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

وَتَرَكْنَا بَعْضَهُمْ يَوْمَئِذٍ يَمُوجُ فِي بَعْضٍ ۖ وَنُفِخَ فِي الصُّورِ فَجَمَعْنَاهُمْ جَمْعًا الكهف [99] Listen
And We will leave them that day surging over each other, and [then] the Horn will be blown, and We will assemble them in [one] assembly. Al-Kahf ( The Cave ) [99] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi