Sabtu, 20/04/2024 - 00:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Prodi Sistem Informasi UNM Sukses Gelar Workshop untuk Mahasiswa

ADVERTISEMENTS

Program Studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali gelar webinar series, dengan tema How To Build Enterprise Architecture With ArchiMate Modeling. Webinar yang diikuti oleh mahasiswa semester VII ini sukses digelar pada Sabtu, 13 Mei 2023 secara daring.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Program Studi (prodi) Sistem Informasi Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali gelar webinar series, dengan tema “How To Build Enterprise Architecture With ArchiMate Modeling”. Webinar yang diikuti oleh mahasiswa semester VII ini sukses digelar pada Sabtu, 13 Mei 2023 secara daring. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Webinar ini menghadirkan pembicara yang luar biasa dan ahli di bidang Enterprise Architecture yaitu Dr Adi Wijaya selaku Consultant IT Blueprint-Enterprise Architecture dan dipandu oleh Titin Kristiana selaku moderator. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
UNM Kampus Margonda Kembali Gelar Workshop Artificial Intelligence Batch ke-2 Untuk Guru

Sukmawati Anggraeni Putri selaku kaprodi (ketua prodi) Sistem Informasi yang membuka acara dengan sambutan singkat namun menjadi penyemangat mahasiswa agar semangat belajar dan terus menggali potensi-potensi diri khususnya dalam bidang bisnis serta mendesain dengan menggunakan Archimate modeling.

“Workshop How To Build Enterprise Architecture With ArchiMate Modeling” ini diadakan oleh prodi Sistem Informasi tak lain untuk memfasilitasi mahasiswa dalam belajar di luar jam kelas mengenai enterprise architecture khususnya Framework TOGAF, jadi manfaatkan sebaik mungkin dan ambil ilmunya untuk bekal masa depan,” ungkap Sukma dalam rilis yang diterima, Senin (15/5/2023).

Berita Lainnya:
Hafiz Quran Bisa Kuliah dengan Beasiswa di Cyber University, Lihat Syaratnya di Sini

Pada kesempatan ini, Adi Wijaya selaku narasumber menjelaskan mengenai apa itu Enterprise Architecture Modeling, Manfaat Enterprise Architecture, dan mendesain Framework Togaf dengan Achimate. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Enterprise Architecture digunakan untuk mengelola sistem organisasi yang besar mencakup inti-inti dari bisnis seperti Business architecture, Data architecture, Application architecture, Technology architecture. Dan manfaat dari Enterprise Architecture sendiri seperti Efisien dalam proses bisnis dan operasinal IT serta mengurangi resiko bisnis,” ucap Adi.

Ia menyampaikan salah satu framework Enterprise Architecture adalah TOGAF. TOGAF merupakan kerangka kerja dan metodologi untuk pengembangan kerangka arsitektur enterprise. 

“Jadi tanpa arsitektur yang bagus, akan sulit untuk mencapai kesuksesan dalam sebuah bisnis,” ucapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi