Selasa, 23/04/2024 - 16:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

BNI Kembangkan BNI Xpora Jajaki Peluang Bisnis dengan Australia

ADVERTISEMENTS

BNI Xpora. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengembangkan program bisnis BNI Xpora dengan mencari banyak peluang kemitraan bisnis, salah satunya melalui penjajakan dengan pasar Australia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus mengembangkan program bisnis BNI Xpora dengan mencari banyak peluang kemitraan bisnis, salah satunya melalui penjajakan dengan pasar Australia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

BNI Xpora adalah portal yang ditujukan untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ingin meningkatkan kapasitas melalui ekspor.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Melalui program BNI Xpora, BNI mencari kesempatan business matching dengan pelaku usaha dan para diaspora Indonesia di Australia,” kata Direktur Network and Services BNI Ronny Venir dikutip dari keterangan resmi Kamis (18/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Untuk mengembangkan BNI Xpora, Ronny Venir berkunjung langsung ke kantor Duta Besar RI untuk Canberra Siswo Pramono dan Konsulat Jenderal RI Sidney Vedi Kurnia Buana di Australia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Dampak Serangan ke Gaza, Israel Hadapi Boikot Ekonomi Hingga Budaya 

BNI juga mensosialisasikan kemudahan pembukaan rekening secara daring menggunakan mobile banking BNI untuk memfasilitasi transaksi sekaligus berbagai kebutuhan produk perbankan para diaspora Indonesia di Australia. Ronny mengatakan BNI sebagai bank global asal Indonesia, menyediakan solusi lengkap bagi usaha Indonesia untuk Go Global dan berupaya proaktif untuk menggandeng investor luar negeri untuk bersama-sama mengembangkan ekonomi Indonesia.

“Tentu Australia adalah salah satu negara potensial bagi kami. Melalui kunjungan ini, kami mencoba mensosialisasikan kembali produk dan layanan kami untuk dapat lebih banyak membantu pelaku usaha dalam negeri dan para investor di luar negeri,” katanya.

Ronny mengatakan, dalam kapasitas global, BNI telah mendukung bisnis internasional dengan berbagai layanan seperti trade finance, global payment, advisory services, dan mengoptimalkannya dengan jaringan internasional yang luas.

Berita Lainnya:
Aset Kelolaan BlackRock Tembus Rekor Hingga Rp 1.663,2 Kuadriliun 

BNI memiliki 1.350 koresponden yang tersebar di 89 negara dengan kantor cabang yang berlokasi strategis yang berfungsi sebagai source of international funding. “Kami membantu perusahaan untuk berinvestasi dan mengembangkan bisnis secara global. Kami telah mendirikan international desk di Jepamg, Korea, dan China, dan saat ini telah memfasilitasi 400 perusahaan asing,” paparnya.

Ronny melanjutkan, BNI menghadirkan tabungan Diaspora BNI atau yang diberi nama Diaspora Saving. Ini adalah layanan yang diperuntukkan bagi para Warga Negara Indonesia (WNI) di luar negeri. Dengan Diaspora Saving, setiap WNI di luar negeri bisa membuka rekening secara online melalui BNI Mobile Banking.

 

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi