Kamis, 25/04/2024 - 08:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rudal Rusia Hantam Kota Odesa

ADVERTISEMENTS

 KIEV — Pejabat pemerintah Ukraina mengatakan satu orang tewas dalam serangan rudal Rusia di fasilitas industri di Kota Odesa. Sementara puing-puing dari bangunan yang ambruk akibat serangan udara di distrik timur Kiev memicu dua kebakaran. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di saluran aplikasi Telegram, pada Rabu (18/5/2023) juru bicara administrasi militer di Odesa, Serhiy Bratchuk mengatakan selain korban tewas juga terdapat dua orang terluka dalam serangan Rusia. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Walikota Kiev Vitaly Klitschko juga menulis Telegram, ia mengatakan satu kebakaran terjadi di sebuah fasilitas gudang di wilayah Darnitsya. Puing-puing juga berjatuhan di wilayah Dnipro di Kiev. Ia mengatakan tidak ada korban jiwa di dua peristiwa tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kepala administrasi militer di Kiev, Serhiy Popko di Telegram, mengatakan kebakaran terjadi di lokasi non-pemukiman di distrik Desnyansky, sebelah timur Ibukota. Ia tidak mengungkapkan informasi korban jiwa dan terluka. 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Korsel Bersama AS Latihan Perang Bersama di Laut Timur

Popko mengatakan Kiev diserang rudal jelajah dan semuanya ditembak jatuh pertahanan udara. Sebelumnya, Ukraina membantah rudal hipersonik Rusia menghancurkan sistem pertahanan rudal dari Amerika Serikat (AS), Patriot dalam serangan udara ke Kiev. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Klaim yang Kementerian Pertahanan Rusia sampaikan usai serangan udara ke ibukota Ukraina itu, pada Selasa (16/5/2023). Dua orang pejabat pemerintah AS mengakui sistem pertahanan Patriot di Ukraina mungkin rusak. Tapi tampaknya tidak hancur. 

“Saya ingin katakan: jangan khawatir dengan nasib Patriot,” kata juru bicara Angkatan Udara Ukraina Yuriy Ihnat pada televisi Ukraina, Rabu (17/5/2023). 

Ia membantah kemungkinan rudal hipersonik Kinzhal dari Rusia berhasil menghancurkan Patriot. “Menghancurkan sistem itu dengan semacam ‘Kinzhal’, itu tidak mungkin, semuanya ada di sana, bisa tetap ada di arsip propaganda mereka,” katanya. 

Berita Lainnya:
Tak Berhenti Serang Gaza, Israel di Ambang Kebangkrutan

Sistem pertahanan Patriot merupakan serangkaian unit pertahanan udara yang diberikan Barat untuk membantu Ukraina membalas serangan udara Rusia. Sistem ini diberikan setelah Rusia menginvasi negara tetangganya. 

Patriot dianggap salah satu sistem pertahanan udara AS paling canggih, mampu menghalau serangan pesawat tempur, rudal jelajah dan rudal balistik. Biasanya disertai dengan peluncur, radar dan kendaraan pendukung lainnya. 

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan rudal Kinzhal merupakan bukti negaranya memiliki senjata militer yang dapat mengalahkan dunia. Ukraina mengklaim berhasil menembak jatuh enam rudal Kinzhal pada Selasa malam tapi Rusia membantah klaim tersebut. Belum diketahui senjata Barat apa yang Ukraina gunakan dan Pentagon belum memberikan komentar. 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi