Sabtu, 20/04/2024 - 08:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

#DIATF Jadi Travel Fair Pertama Khusus Destinasi Pariwisata Domestik

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — BUMN Holding Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai penyelenggara pelaksanaan #DiIndonesiaAja Travel Fair 2023 (#DIATF 2023) menilai pameran pariwisata merupakan langkah positif untuk memberikan wadah bagi para agen perjalanan, hotel, serta maskapai memberikan pilihan paket wisata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menyampaikan, hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat kunjungan wisatawan. Dengan begitu diharapkan mendongkrak kembali serta mengakselerasi pertumbuhan pariwisata dalam negeri pasca pandemi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

#DIATF Travel Fair ini merupakan Travel Fair pertama yang berfokus untuk destinasi pariwisata domestik. “Ini tentu menjadi capaian bagi kita semua sebagai pelaku industri pariwisata untuk membangkitkan kesadaran potensi wisata domestik di Indonesia,” kata Maya di Jakarta, Kamis (18/5/2023).

ADVERTISEMENTS

Maya menyebut Indonesia memiliki potensi yang sangat besar, tapi belum bisa mengoptimalkan aset-aset pariwisata yang ada. Hal tersebut mengakibatkan kunjungan pariwisata di beberapa daerah masih rendah, padahal menyimpan banyak potensi pariwisata yang besar.

Berita Lainnya:
Ideas: Realisasi Zakat Fitrah dengan Baik Bisa Tekan Kemiskinan Ekstrem

Inilah yang menjadi tantangan InJourney untuk memaksimalkan potensi pariwisata daerah khususnya di kawasan lima destinasi pariwisata super priotitas. “Kami terus melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan pemerintah setempat serta stakeholders untuk perbaikan dan revitalisasi kawasan pariwisata,” ungkap Maya.

Menurutnya, pengembangan kawasan pariwisata daerah, penguatan keramahan, peningkatan fasilitas akomodasi juga amenitas, dan menciptakan atraksi-atraksi serta kegiatan juga terus dilakukan untuk mendorong minat kunjungan wisatawan. Program yang InJourney lakukan antara lain ajang balap internasional MotoGP pada Oktober, spiritual tourism perayaan Waisak di Borobudur pada Juni nanti, serta konser musik, atraksi budaya, dan sebagainya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

#DIATF 2023 didukung penuh Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo), perbankan antara lain BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri, serta sejumlah maskapai penerbangan yaitu Air Asia, Citilink, Garuda Indonesia, Pelita Air, Sriwijaya Air, Nam Air dan Trans Nusa.

Berita Lainnya:
Pasien Harus Dirawat Sampai Sembuh, BPJS Kesehatan: Laporkan Jika RS Batasi Rawat Inap

Ketua Panitia Pelaksana #DIATF 2023 Anton Sumarli mengatakan penyelenggara juga akan mengundang Telkomsel sebagai mitra telekomunikasi yang memiliki sinyal jaringan terbaik dan stabil di seluruh pelosok Indonesia. #DIATF 2023 yang siap digelar 19-21 Mei 2023 di Grand Atrium Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan.

“Di Kokas nanti pengunjung dapat juga menyaksikan berbagai hiburan tarian daerah, talkshow dengan berbagai komunitas pecinta jalan-jalan di Indonesia, serta pengenalan destinasi. Harapan kami our new baby #DIATF 2023 dapat menjadi referensi liburan di Indonesia aja,” kata Anton.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi