Jumat, 19/04/2024 - 11:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Viral Sepatu Wali Kota Pangkalpinang Saat Diperiksa KPK Disorot Warganet, Segini Harganya

ADVERTISEMENTS

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (tengah) memasuki mobil usai menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/5/2023). Maulan Aklil mengklarifikasi laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) karena adanya ketidaksesuaian antara kekayaan yang dimilikinya dengan yang dilaporkan ke KPK melalui LHKPN.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menjadi perbincangan warganet. Sebab, sepasang sepatu yang dia gunakan ketika menyambangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diketahui memiliki harga yang cukup mahal.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kedatangan Maulan ke Gedung KPK pada Rabu (17/5/2023) untuk memberikan klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya. Saat itu, dia tampak mengenakan sepasang sepatu merek Adidas Yeezy Boost 350 V2 Core.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemenkumham: 1.214 Napi Anak Dapat Pengurangan Hukuman Idul Fitri

Sepatu dengan dominan warna hitam itu dipadukan dengan garis merah bertuliskan SPLY-350. Alas kaki seri Yeezy merupakan salah satu lini produk hasil kerja sama antara penyanyi rap terkenal asal Amerika Serikat, Kanye West dengan Adidas beberapa tahun silam.

Berdasarkan penelusuran Republika di sejumlah marketplace, sepasang Adidas Yeezy Boost 350 V2 Core, seperti yang digunakan Maulan dibanderol dengan harga bervariasi sekitar Rp 6 juta hingga Rp 7 juta. Hal ini pun menarik perhatian warganet karena harganya yang dinilai cukup fantastis.

Namun, usai menjalani pemeriksaan di KPK, Maulan memilih bungkam. Dia tidak memberikan komentar apa pun kepada para awak media yang melontarkan berbagai pertanyaan terhadap dirinya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Eks KSAD Hingga Danjen Kopassus Ikut Minta Jadi Amicus Curiae

Berdasarkan LHKPN Maulan yang dilaporkan ke KPK pada 11 Maret 2022, dia tercatat memiliki total kekayaan mencapai Rp 11.380.412.373. Ia mencatatkan kepemilikan tanah dan bangunan yang tersebar di Palembang, Banyuasin, dan Pangkalpinang. Seluruh aset itu bernilai sekitar Rp 11.105.200.000.

Maulan juga melaporkan hanya mempunyai satu unit mobil Mitsubishi Pajero Sport tahun 2015 senilai Rp 220.000.000. Kemudian, dia memiliki kas atau setara kas sebesar Rp 55.212.373.

Dalam LHKPN tersebut, Maulan diketahui tak memiliki harta bergerak lainnya dan surat berharga. Dia juga tidak mempunyai utang.

 

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi